Ular Besar Teror Warga, Kapolda Perintahkan Brimob Turun Tangan

Senin, 26 September 2016 – 16:18 WIB
Brimob. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - BANDARLAMPUNG – Beberapa hari belakangan, warga Jl. Cipto Mangunkusumo, Sumurbatu, Telukbetung Utara (TbU), atau lebih dikenal dengan daerah Sarijo, Lampung, dilanda keresahan.

Penyebabnya, warga setempat sering melihat penampakan seekor ular berukuran besar.

BACA JUGA: Para Honorer, Siap-siap cari Pekerjaan Lain

Selain itu, beberapa warga juga mengaku hewan peliharaan mereka seperti ayam sering hilang secara tiba-tiba. 

Rio Anjasmara (25), salah seorang warga setempat, mengaku pernah melihat ular tersebut saat menyeberangi jalan di malam hari. 

BACA JUGA: Cemooh Kebijakan Pemerintah di Medsos, Pegawai Honorer Ini Dipecat

Baca juga: Ngeri.... Asli Gede Banget Ular Ini

Menurut dia, ular itu berukuran sebesar tiang listrik. Malam itu ular tersebut masuk rumah tak berpenghuni yang berlokasi di pinggir Jl. Cipto Mangunkusumo. 

BACA JUGA: Dukung Karya Bakti Jelang HUT TNI Ke-71

’’Sekitar jam 03.00 WIB, saya lihat ular itu melintas. Saat saya kejar, ularnya masuk rumah kosong,” akunya.

Sementara, Ketua RT 04 Sumurbatu, Telukbetung Utara Damanhuri membenarkan jika banyak warganya melapor terkait adanya penampakan ular di daerahnya. Untuk itu, ia berharap pemerintah kota menindaklanjuti keluhan warganya tersebut.

”Mungkin Polisi atau BKSDA bisa turun tangan untuk menangkap ular tersebut.  Ini baru beberapa hewan yang hilang, jangan sampai nanti anak kecil juga ikut hilang,” katanya kemarin.

Pantauan Radar Lampung (Jawa Pos Group) di lokasi, rumah kosong yang ditenggarai warga menjadi sarang ular itu memang terlihat tidak terurus. 

Bahkan beberapa tembok yang mengelilingi rumah itu sudah ada yang roboh.

Sementara, tadi malam beberapa anggota Brimobda Lampung mendatangi lokasi. Menurut warga, kedatangan Brimob itu diperintah langsung Kapolda Lampung Brigjen Ike Edwin.

Terpisah, Dang Ike –sapaan akrab Brigjen Ike Edwin– membenarkan jika ia memerintahkan Brimob untuk turun ke lokasi tadi malam. 

Dijelaskan, ia mendapatkan pesan singkat dari warga atas keresahan adanya ular besar yang meneror warga Sarijo.

”Ya, saya memang perintahkan Brimob untuk turun ke lokasi agar warga tenang. Brimob juga harus ikut membantu menangkap ular tersebut. Tujuannya agar warga tidak terus-terusan resah. Apalagi kan Brimob memang memiliki keahlian semuanya, termasuk dalam menangani hewan buas,” katanya kepada Radar Lampung melalui sambungan telepon tadi malam.(cw13/p5/c1/whk/sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sebentar Lagi, Merokok Sembarangan di Daerah Ini Bakal Kena Denda


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler