Jubir PA 212 Habib Novel Bamukmin:

Umat Islam Satu Komando, Tunduk pada Habib Rizieq

Minggu, 17 Juni 2018 – 16:59 WIB
Habib Rizieq. Foto: Puguh/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kendati telah mengantongi Surat Perintah Penghentian Penyidikan (SP3) kasus dugaan chat dengan Firza Husain, Habib Rizieq Shihab belum akan pulang ke Indonesia dalam waktu dekat.

Hal ini diisyaratkan Juru Bicara Persaudaraan Alumni (PA) 212 Habib Novel Bamukmin ketika dikonfirmasi JPNN, Minggu (17/6).

BACA JUGA: Bersediakah Habib Rizieq jadi Capres? Oh, Ternyata

Menurut Novel, Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) itu memang telah mengantongi SP3 untuk dua kasus. Sebelumnya adalah dugaan penghinaan terhadap Pancasila.

Hanya saja hingga saat ini masih ada sejumlah kasus yang disangkakan terhadap Habib Rizieq belum dihentikan penyidikannya oleh Polri. Nah, Novel berharap semua kasus itu juga diterbitkan SP3-nya.

BACA JUGA: Juli, Munas Ulama Non-MUI Tentukan Penantang Jokowi

"Masih ada tiga kasus lagi yang Habib Rizieq harus dikasih SP3 juga. Kami berharap, sudahlah, berikan semua kasus Habib Rizieq ini SP3. Kami jangan ditahan-tahan begini, kita betul-betul bertarung secara sehat, jangan membungkam pergerakan kami dengan menyandera Habib Rizeq, terus dijadikan tersangka," ucap Novel.

Polri, lanjut Novel, harus bersikap netral dan jauh dari intervensi dendam penguasa. Karena itu sejumlah kasus Habib Rizieq lainnya harus dihentikan karena menurut dia tidak cukup alat buktinya.

BACA JUGA: Polisi Juga Lepaskan Firza Husein dari Kasus Chat Rizieq

Tiga kasus yang belum dihentikan penyidikannya, kata Habib Novel, yakni kasus dugaan penghinaan agama, logo PKI, serta dugaan penghinaan kepada kapolri.

BACA JUGA: Bersediakah Habib Rizieq jadi Capres? Oh, Ternyata

"Itu juga enggak bisa dijadikan bukti yang kuat. Jauh daripada alat bukti. Kami berharap untuk polisi segeralah SP3, biar Habib Rizieq pulang lagi, kembali beraktivitas di Indonesia, membina umat, mengayomi umat," harap Novel.

Dia menambahkan, bila Habib Rizieq kembali lagi ke Tanah Air, insyaAllah pelaksanaan Pilkada Serentak maupun Pilpres akan berlangsung aman. Sebab, pihaknya khawatir akan terjadi benturan-benturan di tengah masyarakat.

"Yang kami khawatirkan nanti benturan-benturan, betul-betul umat Islam ini tunduk dan satu komando pada Habib Rizieq. Kalau Habib Rizieq datang ke Indonesia, insyaAllah Pilkada dan Pilpres berjalan aman," tambahnya.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rizieq Kelar, IPW Ingatkan Kasus Video Mirip Kader Gerindra


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler