UMKM Dominasi Pembiayaan BSM

Senin, 10 Januari 2011 – 11:12 WIB
SURABAYA - Bank Syariah Mandiri (BSM) makin intens terhadap kelompok UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah)Karena itu, anak perusahaan Bank Mandiri terus memperbesar kontribusi pembiayaan UMKM ini.

Direktur Jaringan dan Treasury BSM Sugiharto mengatakan kontribusi UMKM  hingga  November 2010 adalah 65,6 persen

BACA JUGA: Subsidi KA Tetap, Tarif Urung Naik

Jumlah itu meningkat banding periode yang sama tahun lalu yang hanya 61,2 persen
- 2011, kami optimistis tembus 70 persen," katanya usai penyerahan hadiah program BSM Gelegar Hadiah berupa Toyota New Avanza kepada nasabah BSM Gresik di Surabaya, akhir pekan lalu.

Hingga November, pembiayaan telah melampaui target yang ditetapkan tahun ini sebesar 112 persen dari RBB (rencana bisnis bank) yakni, Rp 22,79 triliun

BACA JUGA: IHSG Alami Koreksi Terdalam se-Asia

Di tahun ini, mereka menargetkan pertumbuhan 20 persen.?Sektor yang potensi besar adalah minyak dan oli, trading batu bara, dan perdagangan," cetusnya.

Untuk mencapai proyeksi itu, tambah Sugiharto, BSM bakal melakukan ekspansi jaringan pada tahun ini
Bank syariah tersebesar di tanah air itu bakal menambah 100 kantor

BACA JUGA: Medco Ikut Lawan Putusan KPPU

Tahun lalu, BSM telah menambah jumlah jaringan hingga 100 unit, mayoritas berada di Indonesia timur untuk melengkapi kehadiran BSM di seluruh Indonesia.

"Di 2011, kita ekspansi akan merata ke seluruh IndonesiaDi Jatim, misalkan, bakal ada kantor di 38 daerahSaat ini, Trenggalek, Magetan, dan Pacitan belum ada kantornya," paparnya.

Per akhir 2010, outlet BSM berjumlah 510 unit, terdiri dari 108 kantor cabang, 237 kantor cabang pembantu, 32 kantor kas, 52 konter layanan syariah, 44 paymen poin, 13 kas keliling dan, 14 gerai online.

Sementara itu, Sugiharto menambahkan, aset BSM sudah mencapai Rp 29,37 triliun dan Dana Pihak Ketiga (DPK) mencapai Rp 26,09 triliunRBB pertumbuhan berkisar 20 persen"Untuk menggenjot DPK, salah satu cara adalah memberikan hadiah kepada pemilik rekening tabungan peroranganHal itu sejalan dengan misi BSM yang fokus pada penghimpunan dana konsumer," pungkasnya(dio)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Varian Baru untuk Capai Share 10 Persen


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler