Unggulan Tiga Besar Tak Tersisa

Nadal Rebut Poin Pertama

Sabtu, 20 September 2008 – 12:41 WIB
TOKYO - Harapan Jelena Jankovic untuk kembali menempati peringkat teratas WTA (Asosiasi Tenis Wanita) dalam waktu dekat harus kandasKegagalannya itu disebabkan hasil buruk yang diterimanya di Toray Pan Pacific Terbuka yang sedang berlangsung di Tokyo, Jepang

BACA JUGA: Ajax Meretas Memori Juara 1992

Unggulan teratas asal Serbia tersebut sudah harus tersingkir di perempat final yang berlangsung kemarin (19/9).

Jankovic yang saat ini masih di peringkat kedua WTA dikandaskan oleh unggulan kelima Svetlana Kuznetsova (Rusia) dengan skor 6-2, 5-7, 5-7
Dengan demikian, poin Jankovic tak akan bertambah untuk dapat melampaui poin milik Serena Williams (Amerika Serikat/AS) yang berada di peringkat teratas WTA

BACA JUGA: Rossoneri Semakin Bertaji

Seharusnya, Jankovic hanya butuh sampai final untuk menggeser Serena pekan depan.

"Sebuah laga yang berat bagi saya
Saya mendapatkan kesempatan dan memiliki keinginan besar untuk besar

BACA JUGA: Pelajaran Dari Jamaikan

Tapi, hari ini (kemarin) bukanlah hari sayaDia (Kuznetsova) bermain solid dan pantas terus melaju," ungkap Jankovic kepada AFP.

Meski demikian, Jankovic tak terlalu memikirkan kehilangan kesempatan untuk segera berada di puncak WTABagi dia, masih banyak kesempatan guna menduduki posisi itu hingga akhir tahun mendatang.

"Tak masalah karena masih ada lima turnamen lagi hingga akhir musimTak penting untuk menjadi nomor satu saat ini jugaTapi, saya lebih suka meraihnya di akhir tahunItulah yang terpenting bagi saya," tambah petenis 23 tahun tersebut.

Jankovic sudah pernah merasakan nikmatnya berada di peringkat pertama WTAItu terjadi sepekan menjelang OlimpiadeNamun, hasil buruk di Olimpiade membuatnya tergeser oleh rekan senegaranya, Ana Ivanovic, hanya dalam sepekanIvanovic digantikan Serena, seiring keberhasilannya menjuarai AS Terbuka.

Kegagalan Jankovic itu menular kepada unggulan ketiga Elena Dementieva (Rusia)Petenis yang juga mendapat kesempatan menggeser Serena itu takluk di tangan petenis nonunggulan Katarina Srebotnik (Slovenia) dengan dua set langsung 3-6, 4-6.

Kejutan yang dibuat oleh Srebotnik tersebut sekaligus membuat turnamen berkategori Tier I itu kehilangan tiga unggulan teratasnyaSrebotnik menghadapi Kuznetsova di semifinal yang berlangsung hari ini (20/9).

Nadal Persembahkan Poin Pertama

Sementara itu, Spanyol memulai perjuangannya merebut tiket ke final Piala Davis 2008 dengan mulusPetenis nomor satu Rafael Nadal dan lapangan tanah liat terbukti cukup ampuh untuk meredam perlawanan juara bertahan Amerika Serikat (AS).

Spanyol merebut partai pertama melalui NadalPetenis kelahiran Mallorca tersebut mempersembahkan poin perdana setelah memetik kemenangan 6-7 (5), 6-4, 6-3, 6-4 dalam pertarungan yang berlangsung selama tiga jam 17 menit itu

Querrey, petenis peringkat ke-39 ATP (Asosiasi Tenis Pria), mampu membuat tegang para pendukung Spanyol yang hadir di Las Ventas, MadridQuerrey menyulitkan Nadal melalui servis keras yang menjadi andalannyaQuerrey membukukan 17 kali ace dalam laga tersebutNamun, ketangguhan Nadal di atas lapangan tanah liat membuat Querrey tak mampu berbuat banyak di tiga set terakhir.

Laga kedua mempertemukan petenis peringkat kelima David Ferrer dengan Andy RoddickHingga berita ini diturunkan, pertandingan tersebut masih berlangsung dan belum didapatkan hasil akhirnya(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aduh, Arenas Operasi Lagi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler