Usai Laporkan Kekayaan, Prabowo: Pekerjaan KPK Lumayan

Rabu, 25 Juni 2014 – 13:54 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Calon Presiden dan calon Wakil Presiden, Prabowo Subianto-Hatta Rajasa memenuhi undangan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk verifikasi laporan kekayaan mereka, Rabu (25/6). Proses verifikasi itu dilakukan sekitar pukul 09.00 WIB.

"Sebagaimana diketahui hari ini dari sejak sekitar jam 09.00 lebih beberapa menit kami datang ke KPK, untuk melaksanakan verifikasi dari laporan kekayaan yang harus kami laporkan sebagai calon pejabat negara," kata Prabowo di KPK, Jakarta, Rabu (25/6).

BACA JUGA: Priyo Anggap Sanksi Nusron Cs Terlalu Keras

Prabowo mengucapkan terima kasih kepada Ketua KPK beserta jajarannya yang telah melakukan verifikasi dengan sangat lancar, baik, ramah, dan teliti.

"Saya baru tahu ternyata KPK sudah mengirim tim untuk mengecek ke rumah saya di Hambalang. Jadi pekerjaan KPK lumayan," ujar Prabowo.

BACA JUGA: Ahmad Dhani Dinilai Permalukan Prabowo-Hatta

Prabowo menjelaskan, ada koreksi dalam verifikasi harta kekayaan miliknya. "Ada koreksi tanah yang saya beli beberapa tahun lalu, sekarang nilainya sudah naik," ucapnya.

Namun demikian, Prabowo tidak mengungkapkan besaran harta kekayaan miliknya. "Saya kira pada saatnya ini akan keluar sesuai prosedur," tuturnya.

BACA JUGA: Korupsi di Kemenlu, Sudjadnan Dituntut 3 Tahun Penjara

Sementara itu, Hatta menyatakan, proses verifikasi menyangkut perolehan dan cara mendapatkan harta kekayaan.

"Saya kira standar semuanya. Di dalam verifikasi ini tentu menyangkut keseluruhan termasuk perolehan atau cara mendapatkan," tandasnya. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dugaan Korupsi e-KTP, KPK Periksa Pihak Swasta


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler