Usia 73 Tahun, Masih Ingin Blusukan

Sabtu, 13 Februari 2016 – 14:56 WIB
Gubernur Kepri Muhammad Sani. Foto: biro pers Istana

jpnn.com - ADA yang menarik pada pelantikan gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada serentak yang digelar 9 Desember lalu. Di antara tujuh pasang gubernur dan wakil gubernur terpilih tersebut, Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani berhasil memikat perhatian di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (12/2).

Yessy Artada, Jakarta

BACA JUGA: Kisah Hebat Seorang Polisi

----------------------------------------------

Pria tua itu bernama Muhammad Sani. Saat ini usianya sudah mencapai 73 tahun. Bila kebanyakan orang memilih untuk banyak istirahat di usia menginjak 70 tahun, tidak dengan Sani. Dia justru masih dipercaya warga Kepulauan Riau untuk memimpin selama lima tahun ke depan.

BACA JUGA: Keren, Usia 73 Tahun Masih Dipercaya jadi Gubernur

Sebelumnya dia menjabat sebagai wakil Gubernur Kepulauan Riau pada periode sebelumnya, mendampingi Gubernur Ismeth Abdullah. Kepercayaan tersebut tidak disia-siakan Sani begitu saja.

"Saya masih mau dan ingin berbuat yang terbaik untuk bangsa dan negara. Ya saya laksanakan dan saya terpilih," ungkap Sani mantap.

BACA JUGA: Konon, saat Pelangi Muncul Para Bidadari Mandi di Sini

Sani juga diperlakukan cukup istimewa sebelum mengikuti pelantikan di Istana karena faktor usianya tersebut. Usai menerima petikan keppres bersama kada lainnya, ia diperkenankan tidak mengikuti iring-iringan Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla yang berjalan kaki bersama pasukan istimewa.

Meski sudah sepuh, Sani berusaha berdiri tegap saat acara pelantikan berlangsung. Diapun selalu dipapah oleh stafnya saat berjalan. Pria kelahiran Kundur, Karimun tersebut bahkan menyatakan siap menjalankan tugas yang sudah diamanatkan kepadanya.

Mengenai keinginan Presiden Joko Widodo yang meminta para gubernur terpilih untuk terjun langsung ke lapangan memantau warganya. Sani merasa masih sanggup untuk blusukan. Semangatnya tak kalah dengan gubernur lainnya yang fisiknya masih mantap dan bugar.

Usia yang tak lagi muda, tidak menyurutkan niat Sani untuk terjun ke lapangan langsung. Untuk permintaan khusus Jokowi yang satu itu, rupanya Sani sudah punya trik khusus.

"Tentu, selama masih bisa jalani, ya kami jalani. Kalau ke pulau, kami di atas awan (pesawat) kan bisa duduk, kalau naik kapal kan masih bisa duduk. Tetap blusukan, walau tidak 100 persen," kata Sani sambil melempar senyum. (chi/jpnn).

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Luar Biasa, Coretan Arek Suroboyo Diapresiasi Valentino Rossi dan Paul McCartney


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler