UU ASN Perkuat Peran Sekda untuk Benahi Birokrasi Daerah

Kamis, 26 Juni 2014 – 20:36 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birorkasi (KemenPAN-RB) mengharapkan parasekretaris daerah (sekda) bisa bekerja lebih keras dan responsif terhadap persoalan kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah. Sebab, peran sekda semakin kuat dengan adanya Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), semakin memperkuat peran sekretasi daerah (Sekda).

Menurut  Sekretaris KemenPAN-RB, Tasdik Kinanto, sekda mempunyai peranan penting dalam mengawal proses perubahan dengan cara melakukan gerakan reformasi birokrasi. “Karena itu, Sekda perlu menata birokrasi agar harapan masyarakat untuk hidup lebih baik tercapai," katanya di Jakarta, Kamis (26/6).

BACA JUGA: Pegawai Komisi Yudisial Segera Disidang

Tasdik menambahkan, untuk menyukseskan seluruh program kerja yang telah disusun, sekda berkewajiban mengkoordinir ke seluruh jajaran. Menurutnya, komunikasi merupakan kunci utama dalam menyosialisasikan rencana kegiatan dan langkah-langkah yang perlu diambil.

Tasdik pun mengingatkan bahwa sekda dituntut semakin berperan aktif karena kewenangannya semakin besar. Hal itu juga demi memacu proses reformasi birokrasi.

BACA JUGA: Desak Polri Cekatan Tangani Kasus Fitnah ke Jokowi

“Masalah daerah masalah kami juga. KemenPAN-RB membuka lebar gerbangnya untuk pemerintah daerah yang ingin menuntaskan masalah secara bersama-sama," katanya.(esy/jpnn)

 

BACA JUGA: Disebut Sebar Fitnah, Allan Nairn Tantang Prabowo di Pengadilan Indonesia

BACA ARTIKEL LAINNYA... Putusan Bawaslu soal Wiranto Perkuat Anggapan Prabowo Tak Layak Dicapreskan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler