Van Buyten Pesimistis Belgia Lolos Semifinal

Minggu, 09 Maret 2014 – 19:27 WIB
Timnas Belgia. Foto: Getty Images

jpnn.com - MUENCHEN -- Belgia disebut-sebut sebagai negara yang bakal membuat kejutan besar pada Piala Dunia 2014. Alasannya, Belgia saat ini dihuni sederet pemain dengan kualitas jempolan.

Pecinta sepakbola dunia tentu tak akan pernah meragukan kehebatan Eden Hazard, Vincent Kompany, Thibaut Courtois hingga Romelu Lukaku. Dengan barisan pemain hebat itu, Belgia diyakini akan menjadi tim berbahaya.

BACA JUGA: Hodgson Ingin Kontrak Panjang Latih Inggris

Namun, bek Belgia, Daniel Van Buyten justru tak sependapat dengan hal itu. Menurut pemain yang kini berbaju Bayern Muenchen itu, Belgia tetaplah tim kecil pada turnamen di Brazil nanti.

"Kita tidak bisa membuat asumsi secara otomatis untuk lolos ke tahap selanjutnya. Kami harus memberikan semuanya. Ucapan bahwa kami akan lolos semifinal sangat ambisius," terang Van Buyten di laman ESPN, Minggu (9/3).

BACA JUGA: Dua Gol Coulibaly Bawa Persib Bungkam Barito

Mantan penggawa Manchester City itu berkaca pada pengalaman Belgia berjibaku di Piala Dunia. Ini adalah kali pertama Belgia tampil di Piala Dunia sejak edisi 2002 silam. Artinya, Belgia mesti menunggu 12 tahun untuk kembali berjibaku di Piala Dunia.

"Semua orang berkata kami akan menghadirkan kejutan. Kami memang sangat termotivasi dan berharap bisa menciptakan kesulitan untuk tim lain. Namun, kami tidak bermain di Piala Dunia selama 12 tahun," tegas Van Buyten. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Maria Sharapova Mantap ke Babak Ketiga

BACA ARTIKEL LAINNYA... Terry Ogah Bela Timnas Inggris


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler