Van Persie Bakal Absen di Awal Musim EPL

Minggu, 03 Agustus 2014 – 10:13 WIB
Robin Van Persie. Getty images

jpnn.com - MICHIGAN - Manajer Manchester United Louis Van Gaal memastikan strikernya Robin Van Persie akan absen di awal musim English Premier League.

Pemain berusia 30 tahun itu sudah kembali bergabung bersama MU, namun tidak akan mendapatkan geberan materi yang sama dengan pemain yang sudah bergabung sejak awal pramusim. Persie mendapat tambahan libur karena eksploitasi dengan Belanda di Piala Dunia Brasil 2014.

BACA JUGA: Napoli Gilas PAOK Dua Gol Tanpa Balas

Van Gaal percaya bahwa kebugaran Persie tidak akan sampai ke standar pada waktunya, untuk laga pembuka di EPL, kontra Swansea City 16 Agustus nanti.

"Saya tahu Robin ingin bermain di setiap pertandingan, begitu juga dengan 30 pemain lain dalam skuat ini. Tapi pemain harus dalam kondisi fit, dan Robin butuh pelatihan penuh sebelum dia bisa bermain lagi," ujar Van Gaal dilansir Sportsmole, Minggu (3/8).

BACA JUGA: Brillante Bawa Fiorentina Menang Tipis Atas Universitario

"Robin akan memulai pelatihan pada hari Senin, tapi ia tidak akan bermain di pertandingan persahabatan melawan Valencia pada tanggal 12 Agustus, pasti tidak. Dan saya pikir dia tidak akan bermain di Liga Premier di awal musim," tandas Van Gaal.

"Orang bisa mengkritik saya karena keputusan saya ini, tapi saya tahu apa yang harus saya lakukan dengan pemain yang telah memiliki tiga minggu liburan. Semoga, Robin akan mendapatkan kebugarannya kembali sangat cepat. Tapi pada saat ini, dia tidak bisa saya janjikan bisa bermain secepatnya," pungkas Van Gaal. (adk/jpnn)

BACA JUGA: Cetak Gol Perdana, Ini Kata Vidic

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ini Komentar Wenger Setelah Arsenal Bantai Benfica


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler