Van Persie Kesal VDV Gabung Spurs

Sabtu, 20 November 2010 – 16:21 WIB
LONDON - Arsenal termasuk tim yang berusaha mendapatkan Rafael van der Vaart di awal musim iniNamun, VDV - sapaan akrab Van der Vaart - akhirnya bergabung dengan Tottenham Hotspur

BACA JUGA: Gooners Diminta Hormati Gallas

Kondisi itu pun memantik kekesalan striker Arsenal, Robin van Persie
Lho, kenapa?

Ya, karena harapan RVP - sapaan akrab Van Persie - bersanding dengan VDV di Arsenal, gagal terealisasi

BACA JUGA: Meraba Kerangka Inti Tim Piala AFF

RVP sebenarnya tidak hanya berharap
Striker berusia 27 tahun itu telah merekomendasikan kepada pelatih Arsenal, Arsene Wenger, agar menggaet VDV.

"Saya beberapa kali mengatakan bahwa Rafael bakal berguna untuk Arsenal

BACA JUGA: Pablo Masih Bolos Latihan Persib

Sayang, saran saya tidak ditindaklanjutiItu memang hak klub, dan saya hanya menyampaikan pendapat sayaTapi, saya menyesal dia bergabung dengan rival kami," ungkap RVP kepada NUsport.

RVP menilai VDV mampu memberi kontribusi signifikan bagi Spurs - sebutan Tottenham - sejauh iniVDV adalah top scorer Spurs di Premier League dengan lima golVDV sekaligus memiliki statistik bagus, dengan selalu mencetak gol di setiap laga kandang Spurs, plus terpilih sebagai pemain terbaik bulanan Premier League edisi Oktober 2010.

"Sekarang, Anda bisa lihat bagaimana Spurs dengan RafaelSpurs menjadi tim yang lebih bagus dan tangguh," kata RVP.

RVP dan VDV baru saja bermain dalam satu tim, tiga hari lalu (17/10)Yakni kala keduanya bahu-membahu mengantarkan Belanda mengalahkan Turki 1-0 dalam uji coba di AmsterdamNamun, keduanya harus saling berhadapan malam nanti.

"Saya akan menyambutnya dengan tangan terbukaSaya pikir, semua pemain Arsenal sudah tahu dia adalah pemain bagus, memiliki kualitas, dan harus diwaspadai," tutur RVP.

RVP sebenarnya baru sembuh dari cedera engkel yang membuatnya absen selama tiga bulanDia pun belum turun penuh dalam dua laga pasca cedera, termasuk hanya turun 45 menit saat membela Belanda.

"Saya memang belum bermain maksimal sejak kembali dari cederaTapi, saya sudah mengatakan kepada pelatih (Arsene Wenger, Red), untuk mendapatkan kesempatan sebagai starter saat menghadapi Spurs," jelasnya(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sedih Diejek Tifosi Milan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler