Vanny Mengaku ke Hotel Atas Ajakan Harun

Kamis, 19 September 2013 – 21:32 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Vanny Rossyane membantah sangkaan sebagai pemilik sabu yang ditemukan Direktorat IV Narkotika Bareskrim Polri pada pengeledahan, Senin (16/9) malam Hotel Mercure, Jakarta Barat. Dalam pengledahan di tempat Vanny menginap itu, polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 0,27 Gram di atas meja serta 0,58 di dalam laci meja.

Dari hasil tes urine, Vanny juga dinyatakan positif mengonsumsi sabu. Namun, model majalah pria dewasa itu tetap berkelit.

BACA JUGA: Usut Suap ke Pegawai MA, Gelar Rekonstruksi di KPK

"Itu bukan milik Vanny, dia juga enggak tahu kalau di lemari itu ada sabu," kata Windu Wijaya, salah satu anggota tim kuasa hukum Vanny di Jakarta, Kamis (19/9).

Kendati begitu, Windu tak membantah adanya sabu di kamar tempat Vanny menginap. Namun, kata Windu, barang haram itu bukanlah milik kliennya,

BACA JUGA: Akbar-JK Berpotensi Bersatu Gusur Ical

"Memang di kamar hotel tempat Vanny menginap ditemukan sabu itu. Tapi itu bukan punya Vanny, pas masuk di kamar dia juga enggak melihat dan mengetahui ada sabu," akunya.

Vanny kepada tim penasihat hukumnya justru mengaku datang ke hotel karena diajak seseorang bernama Harun. Menurut Windu, Vanny sudah menganggap Harun seperti kakak sendiri.

BACA JUGA: BNPT Anggap Buku Panduan Gerilya Kota Rangsang Aksi Teror

"Dia (Vanny,red) itu masuk ke kamar atas ajakan Harun. Yang pesen kamar hotel juga Harun," bebernya.

Hal senada juga dikatakan kuasa hukum Vanny lainnya, Asmin. "Dia sama sekali enggak tahu, dia bilang dia dijebak, kita berbicara begini dari keterangan Vanny," katanya.

Asmin menuturkan, sesampainya Vanny di Hotel Mercurem Hayam Wuruk, Harun sudah menunggu di lobby. Bahkan, Harun pula yang membayar ongos taksi yang ditumpangi Vanny.

"Karena Vanny saat itu enggak bawa uang. Dia sempat mau keluar cari ATM cuma enggak dibolehin sama Harun. Habis itu Harun pergi," tutur Asmin.

Karenanya, Vanny terus berkelit bahwa ia telah dijebak. Vanny juga sudah meminta kepada penyidik untuk mengusut Harun. . "Ya, Vanny sudah minta itu berkali-kali pada penyidik agar mencari Harun dan memeriksa dia," pungkas Asmin.

Status Vanny kini telah ditetapkan sebagai tersangka. Vanny saat ini ditahan di Direktorat IV Narkotika Bareskrim Polri, Cawang, Jakarta Timur. (chi/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pimpinan DPR Belum Terima Surat Resmi Penunjukan Ruhut


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler