Vettel Gunakan Pendekatan Yang Sama

Jumat, 30 Agustus 2013 – 13:41 WIB

jpnn.com - MUENCHEN- Sikap waspada mulai ditunjukkan Sebastian Vettel menghadapi sisa seri balapan Formula 1 musim ini. Pembalap Red Bull tersebut tak mau memikirkan gelar juara dunia. Padahal, saat ini Vettel kokoh di pucuk klasemen.

Menurut Vettel, performa para pesaing mulai menunjukkan perkembangan besar. Dari semua pesaing, pembalap asal Jerman tersebut menunjuk Fernando Alonso, Lewis Hamilton serta Kimi Raikkonen sebagai pesaing terkuatnya.

BACA JUGA: Bersua Barca, Milan Sebut Grup Kehormatan

“Saya akan mengadopsi pendekatan yang sama seperti yang saya lakukan beberapa musim terakhir. Yakni, tidak memikirkan gelar juara dunia dan lebih focus pada setiap seri,” terang Vettel seperti dilansir laman Planet F1, Jumat (30/8).

Vettel memang harus menunjukkan kewaspadaan tinggi. Sebab, musim ini masih menyisaka delapan seri dengan total 200 poin untuk direbutkan para jawara. Karena itu, memikirkan setiap seri adalah langkah terbaik ketimbang focus pada gelar juara yang masih sangat panjang.

BACA JUGA: Munchen tak Anggap Enteng City

Jika bisa berhasil menjaga konsentrasinya, Vettel memiliki kesempatan besar untuk mencetak quatrick gelar juara dunia. Sekaligus, menyamai rekor Michael Schumacher sebagai pembalap yang mampu menang empat musim beruntun.

“Kami tidak boleh berpikir terlalu banyak pada gelar juara dunia. Masih ada banyak poin yang bisa direbutkan. Tentu saja, jumlah poin tersebut jauh lebih banyak dibanding keunggulan angka yang saya miliki,” tegas Vettel. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Hamilton Tengah Lapar Kemenangan

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Scott Redding Promosi ke MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler