Vettel Jadi Atlet Putra Terbaik Dunia versi Laureus

Kamis, 27 Maret 2014 – 16:48 WIB

jpnn.com - KUALA LUMPUR - Selalu ada apresiasi atas sebuah prestasi. Itu pula yang diterima Sebastian Vettel. Jagoan Red Bull itu dinobatkan sebagai atlet putra terbaik dunia versi Laureus.

Vettel berhasil menyabet Laureus World Sports Awards setelah menyingkirkan beberapa atlet putra sensasional dari seluruh dunia. Di antaranya ialah Usain Bolt (sprinter Jamaika), LeBron James (basket), Rafael Nadal (tenis), Cristiano Ronaldo (sepakbola) serta Mo Farah (atletik).

BACA JUGA: Hadapi Piala Dunia, Pemain Pantai Gading Diberi Saku Rp 1,1 Miliar

Penghargaan itu tak lepas dari performa hebat yang ditunjukkan Vettel musim lalu. Saat itu, pria asal Jerman tersebut berhasil mengamankan gelar juara dunia balapan Formula 1 ketika musim masih menyisakan tiga seri.

Vettel memang tak tersentuh pembalap lain sepanjang musim lalu. Pria yang kini berusia 26 tahun itu berhasil memenangkan 13 dari 19 seri yang digeber pada musim lalu.

BACA JUGA: Tekuk Nuggets, Spurs Petik 15 Kemenangan Beruntun

Itu adalah gelar keempat secara beruntun yang berhasil dibukukan Vettel sepanjang karirnya di balapan F1. Vettel kini hanya terpaut tiga gelar dengan legenda hidup Michael Schumacher. Selain itu, Vettel juga berhasil mengantarkan Red Bull sebagai juara dunia sektor konstruktor.

"Ini penghormatan yang sangat besar. Ini adalah salah satu tropi yang paling punya arti khusus yang pernah saya terima," terang Vettel sebagaimana dilansir laman BBC, Kamis (27/3). (jos/jpnn)

BACA JUGA: Zaccheroni: Jepang Bukan Underdog di Piala Dunia

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Li Na Ditantang Cibulkova di Semifinal Sony Open


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler