Zaccheroni: Jepang Bukan Underdog di Piala Dunia

Kamis, 27 Maret 2014 – 16:41 WIB

jpnn.com - TOKYO - Timnas Jepang kerap disebut sebagai underdog pada Piala Dunia 2014 mendatang. Itu tak lepas dari lawan-lawan sulit yang akan dihadapi Jepang di fase grup mendatang.

Tim Samurai Biru, julukan Jepang akan bergabung dengan Kolombia, Yunani dan Pantai Gading dalam pesta sepakbola empat tahunan itu. Dari sisi peringkat dunia, Jepang adalah yang terburuk dibanding semua lawannya.

BACA JUGA: Li Na Ditantang Cibulkova di Semifinal Sony Open

Kolombia menjadi lawan dengan peringkat tertinggi di FIFA, yakni di urutan kelima. Sementara Yunani dan Pantai Gading masing-masing berada di posisi 13 dan 24. Di sisi lain, Jepang hanya menempati urutan ke-48. Meski begitu, Jepang tetap pede untuk lolos ke babak kedua.

"Saya yakin kami bisa bersaing dengan mereka jika kami mampu
mengeluarkan kemampuan terbaik," terang pelatih Jepang, Alberto Zaccheroni pada Japan Daily News, Kamis (27/3).

BACA JUGA: Porto Alegre Ancam Mundur Dari Tuan Rumah Piala Dunia

Zaccheroni bakal banyak berharap pada para pemain yang merumput di kompetisi Eropa. Mereka di antaranya ialah Shinji Kagawa yang menjadi pilar Manchester United, Yuto Nagatomo (Inter Milan) serta Keisuke Honda (AC Milan).

"Kolombia mungkin memang di atas karena mereka memiliki banyak pemain hebat. Banyak pemain Kolombia yang bermain di luar negeri," tegas pelatih asal Italia itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Marc Marquez Menangi Laureus Award

BACA ARTIKEL LAINNYA... Barcelona Tak Akan Cari Pengganti Valdes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler