Voronin Antar Berlin ke Puncak

Senin, 16 Februari 2009 – 07:04 WIB
BERLIN - Bayern Munchen membuang kesempatan untuk kembali merebut puncak klasemen sementara BundesligaAlih-alih ke puncak, skuad Jurgen Klinsmann itu terpaku di posisi ketiga klasemen sementara setelah kemarin (15/2) dini hari kalah 1-2 dari tuan rumah Hertha Berlin.

Dengan kemenangan tersebut, Hertha Berlin berhak menduduki puncak klasemen dengan poin 40

BACA JUGA: Evaluasi Uji Coba Formula 1 di Spanyol dan Bahrain

Tim tersebut unggul satu poin dari Hoffenheim yang sehari sebelumnya, di kandang sendiri, secara mengejutkan dihajar Bayer Leverkusen dengan skor telak 1-4.

Itu adalah kekalahan kedua (di antara tiga laga terakhir) yang dialami FC Hollywood (sebutan Bayern Munchen) pada 2009 atau di putaran kedua Bundesliga.

Nasib buruk Bayern berawal pada menit ke-35
Saat itu, bomber utama Luca Toni mengalami cedera dan harus ditarik keluar

BACA JUGA: Chelsea Masih Memiliki Kesempatan Dapat Gelar

Dua gol kemenangan tuan rumah diborong striker pinjaman dari Liverpool, Andriy Voronin
Bomber timnas Ukraina tersebut mencetak gol pada menit ke-38 dan 77

BACA JUGA: Musim Lalu Chelsea Merugi Rp 1,1 Triliun

Satu-satunya gol Munchen dicetak Miroslav Klose pada menit ke-61.

''Mengalahkan Bayern sangat spesialKami sekarang berada di puncakSeluruh kota dan klub sangat senangKali ini kami tampil disiplin dan bermain ketatTidak banyak peluang yang didapat Bayern," ujar Voronin seperti dilansir AFP.

Pelatih Hertha Berlin Lucien Favre menyatakan, mengalahkan Bayern adalah momen paling membahagiakan sejak dia mengarsiteki Die Alte Dame (sebutan Hertha Berlin) sejak Juli 2007''Saya harus katakan, ini adalah hari terindah sejak saya datang ke HerthaFantastisSaya benar-benar terkesanKami sangat solid hari iniHasil 2-1 sangat layak kami dapatkan," cetus pelatih asal Swiss itu.

Kehilangan kesempatan memimpin klasemen membuat pelatih Bayern Munchen, Jurgen Klinsmann, sangat kecewaApalagi, sepanjang pertandingan, tim besutannya tampil lebih dominan.

''Kami sangat kecewa dan marah karena kehilangan peluang naik ke posisi pertamaPara pemain duduk di ruang ganti dan berkata pada diri sendiri, 'Sungguh tak bisa dipercaya'Tapi, beginilah sepak bola,'' kata Klinsmann.

''Kami ingin dapat tiga poin di siniKini kami harus melanjutkan permainan bagus kami yang telah diganggu (kekalahan dari) Hamburg (pada 30 Januari) dan Berlin,'' sambungnya.

Secara teknis, mantan pelatih timnas Jerman tersebut mengungkapkan, kegagalan dalam penyelesaian akhir membuat tim besutannya kalahSelain itu, skuad tak mampu mengatasi serangan balik lawan yang cepat''Tapi, saya tetap berpikir bahwa kami akan mengambil tempat pertama itu cepat atau lambat,'' tegasnya.

Hal senada dilontarkan General Manager Bayern Munchen Uli HoenessDia tidak menganggap posisi Bayern saat ini lebih buruk''Untuk saat ini, saya tidak khawatir,'' ujarnya(ali/ko)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gairah Gianfranco Zola, Trauma Blackburn


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler