Wagub Djarot Berangkatkan Peserta Mudik Bersama PDIP, Ini Pesannya

Sabtu, 02 Juli 2016 – 16:51 WIB
Peserta Mudik Bersama PDIP Perjuangan 2016 dengan bus yang diberangkatkan dari Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu (2/7). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Djarot S Hidayat melepas peserta Mudik Bersama PDI Perjuangan 1437 Hijriah, Sabtu (2/7). Para pemudik tujuan berbagai kota di Jawa dan Lampung itu diberangkatkan dengan bus dari kantor DPP PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Ada 68 unit bus yang disediakan untuk mengangkut 3.700 pemudik.  Djarot pun mendoakan perjalanan para pemudik bisa lancar dan aman hingga rumah masing-masing.

BACA JUGA: Beginilah Cara PDIP Mendukung Politik Transportasi di Musim Mudik

Namun, ketua DPP PDIP bidang kaderisasi dan organisasi yang dikenal jenaka itu juga berpesan kepada para pemudik. Yakni agar mereka saat kembali ke Jakarta nanti tidak tidak membawa sanak atau pun tetangga untuk ikut merantau.

"Jangan bawa istri baru, jangan bawa tetangga lagi ya. Karena Jakarta sudah penuh," ujar Djarot yang langsung mengundang peserta  Mudik Bersama PDI Perjuangan 1437 Hijriah berkakakan.

BACA JUGA: Mabes Polri Waswas Teroris Sasar Polantas

Selain Djarot, ada pula Wakil Sekretaris Jenderal PDIP Eriko Sotarduga, Sekjen Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Falakh Amru serta Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kemaritiman Rokhmin Dahuri. Suasana lapangan di depan kantor DPP PDIP Lenteng Agung pun sudah mirip pool bus.

Sebelumnya, PDIP pada Jumat (1/7) malam juga memberangkatkan pemudik dalam satu gerbong kereta api tambahan dari Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat. Pukul 11.00 tadi, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga melepas sekitar 750 peserta Mudik Bersama PDI Perjuangan dalam satu rangkaian KA dari Pasar Senen dengan tujuan akhir Kediri.

BACA JUGA: Panglima TNI: Ini Informasi Positif Tentang 7 WNI yang Disandera

Hasto menegaskan, PDIP bisa menyelenggarakan mudik gratis karena hasil gotong royong dari berbagai pihak. Misalnya, untuk mudik gratis dengan bus, tidak semua menjadi tanggungan DPP PDIP.

“Dari PDIP hanya mengadakan 20 bus," katanya. “Sisanya ada 48 bus lainnya hasil gotong royong.”

Ia menjelaskan, para kepala daerah asal PDIP di Yogyakarta dan Jawa Tengah memang menyediakan bus untuk menjemput warga yang hendak mudik. “Semua bergotong royong, akhirnya terkumpul 68 bus dan hari ini kita berangkatkan," tutur Hasto menambahkan

Sedangkan Eriko mengatakan, secara keseluruhan ada 4.500 pemudik yang ikut dalam mudik gratis partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu. Ada yang diberangkatkan dengan bus, ada pula yang menggunakan kereta api.

“Ini memang hasil gotong royong untuk membantu warga yang hendak berlebaran. Kita sudah sejak 2007 melakukan kegiatan ini dan terus meningkat jumlah pesertanya,” ujar wakil sekjen PDIP yang membidangi urusan kerakyatan itu.(ric/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggota DPR Apresiasi Kebijakan BPJS, Pemudik Senang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler