Wakapolri Dilantik Besok, BG atau DP?

Selasa, 21 April 2015 – 22:57 WIB
Calon kuat Wakapolri, Komjen Pol Budi Gunawan. FOTO: dok/jawapos

jpnn.com - JAKARTA - Kabar siapa yang bakal menjadi Wakapolri hingga Selasa (21/4) malam semakin memanas. Bahkan di kalangan awak media semakin santer kabar bahwa Tribrata-2, sebutan lain Wakapolri akan dilantik oleh Kapolri Jenderal Pol Badrodin Haiti Rabu (22/4) siang di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri. 

Ya, Komjen Pol Budi Gunawan memang paling santer dikabarkan akan menduduki jabatan yang ditinggalkan Badrodin. Bahkan Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane dengan yakin menyebut bahwa jenderal bintang tiga yang kini duduk sebagai Kalemdikpol adalah orang yang didapuk sebagai Wakapolri. 

BACA JUGA: Begini Cara Menteri Agraria Selesaikan Konflik Tanah

Neta mengaku mendapat sumber informasi A1 alias pasti dari internal kepolisian.

Namun, jenderal bintang tiga yang kini menjabat sebagai Irwasum Mabes Polri Komjen Pol Dwi Prajitno tidak boleh dilupakan. Mantan Kapolda Metro Jaya itu juga disebut-sebut sebagai kuda hitam di bursa Wakapolri. Apalagi beberapa pihak menyebut bahwa Dwi memiliki hubungan yang dekat dengan Presiden Joko Widodo.

BACA JUGA: Visum Jadi Andalan KKP Ungkap Tewasnya Saksi Kunci Kasus Benjina

“Pokoknya tunggu saja besok siang siapa yang akan dilantik,” kata seorang jenderal bintang tiga saat dihubungi wartawan Selasa (21/4) malam.  

Sebelumnya, Kabareskrim Komjen Pol Budi Waseso menyatakan bahwa sidang Dewan Jabatan dan Kepangkatan Tinggi (Wanjakti) Polri sudah sejak Jumat (17/4) lalu menentukan nama untuk calon Wakapolri. Menurutnya, semua yang hadir dalam pertemuan itu kompak untuk mendukung satu nama sebagai orang nomor dua di tubuh Polri.

BACA JUGA: Ada yang Menyebut KAA Sekarang Cuma Sekelas Forum ASEAN

Namun, lagi-lagi dia enggan menyebut siapa nama jenderal yang akan menjadi pendamping sang bos, Badrodin. (boy/mas/jpnn) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... BW Kamis, Samad Tergantung Polda Sulselbar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler