Wakil Ketua DPD RI Mengundang Drummer Ember Bekas, Viral

Sabtu, 03 April 2021 – 21:02 WIB
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin (kiri) mengundang Deden Pramana alias Deden Noy, drummer ember bekas di kediamannya, Jakarta Selatan, Sabtu (3/4). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Seorang pria asal Bengkulu bernama Deden Pramana, belakangan ini viral di media sosial. Sebab, Dden mendapat pujian dari eks drummer band legendaris Dream Theater, Mike Portnoy berkat permainannya menggunakan drum yang terbuat dari ember bekas.

Mike menilai Deden memiliki bakat dan keahlian yang luar biasa dalam hal menabuh drum.

BACA JUGA: Sultan Najamuddin Mendukung Pengesahan RUU Perampasan Aset Tindak Pidana

Pada Sabtu, 3 April 2021, pria kelahiran di Manna, Bengkulu Selatan, 30 tahun lalu itu memenuhi undangan Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin di kediamannya, Jakarta Selatan.

Senator muda asal Bengkulu tersebut mengaku bangga melihat talenta yang dimiliki Deden Pramana yang belakangan viral dengan nama popularnya Deden Noy.

BACA JUGA: Kemenkes Terbitkan Aturan Baru, Sultan Minta Insentif Nakes 2020 Segera Dibayarkan

Selain Deden Noy, Sultan juga sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan kepada anak-anak muda asal Bengkulu yang miliki talenta.

Pada kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil SBN tersebut juga bertanya kepada Deden Noy terkait bagaimana perjalanan tentang videonya saat menabuh drum yang terbuat dari ember bekas menjadi viral. Video yang diunggah kurang lebih setahun lalu itu tidak hanya viral di Indonesia tetapi juga di luar negeri.

BACA JUGA: Sultan DPD RI Dorong RUU Daerah Kepulauan dan RUU BUMDes Segera Disahkan

Deden Noy menceritakan dirinya mengunggah video tersebut pada awal tahun 2020 di beranda YouTube. Selama setahun ke belakang, menurut dia, video yang diunggah tersebut tidak mendapatkan perhatian dan jauh berada di bawah video-video yang sedang trending.

Hanya saja beberapa minggu yang lalu netizen membagikan video tersebut dengan menandai dan mengirimkan Direct Message ke akun Mike Portnoy sehingga mendapat perhatian.

Setelah itu videonya yang beraksi memukul drum dari ember bekas tersebut viral hingga ditonton jutaan orang.

Deden Noy juga mengungkapkan bahwa ini berawal dari keisengannya. Sebab sebagai musisi organ tunggal akibat pandemi Covid-19 tersebut membuat aktivitasnya tidak bisa berjalan seperti biasanya.

Jadi dalam mengisi waktu luangnya tersebut ia mengumpulkan ember bekas dan dirangkai layaknya seperti alat musik drum.

Mendengar kisah tersebut, Sultan memberikan banyak pesan dan motivasi kepada Deden Noy.

Sultan berharap ini bukan menjadi akhir dari perjalanan karier hidup Deden Noy aktif di dunia musik atau content creator di media sosial. Justru ia menginginkan bahwa video yang mendapatkan banyak pujian dan viral tersebut harus menjadi titik balik kehidupan Deden Noy untuk lebih baik di masa yang akan datang.

“Perkembangan teknologi itu seperti dua sisi mata uang, selalu ada dampak positif dan negatifnya. Apa yang terjadi pada Deden Noy adalah dampak yang sangat baik dalam pemanfaatan tekhnologi. Jadi kemajuan informasi tekhnologi harus dimaksimalkan dalam berbagai macam peluang, baik sosial, ekonomi, budaya, maupun politik,” ujar Sultan.

Kepada para anak muda lainnya, Sultan juga memberikan pesan untuk jangan takut menuangkan ide serta kreasi dalam sosial media dengan mengunggah berbagai macam konten yang menarik juga menginspirasi dengan ciri khas masing-masing. Oleh karena itu, siapa pun yang melihatnya merasa tertarik dan ingin mengikuti konten ataupun unggahan yang mereka buat.

"Dewasa ini, siapa pun bisa mendadak tenar akibat media sosial. Mereka yang tadinya bukan siapa-siapa tiba-tiba menjadi bahan pembicaraan publik karena konten twitter, instagram, Youtube, ask.fm dan medsos lainnya yang secara pribadi mereka publikasikan,” ujar Sultan.

Menurtu Eks Wakil Gubernur Bengkulu itu, setiap orang memiliki kesempatan yang sama dalam menjadi terkenal atau sukses melalui konten kreatif selama konten yang dihasilkan tersebut dapat menginspirasi banyak orang.

Semua ini bermula ketika permainan YouTuber asal Indonesia, Deden Noy memainkan lagu Dream Theater, Metropolis - Part I: The Miracle and the Sleeper, menggunakan drum yang terbuat dari galon, ember dan kaleng menuai pujian Mike Portnoy. Bekas drumer Dream Theater itu bahkan akan memberi Deden sebuah drum baru.

Portnoy saat posting di media sosialnya pada Rabu, 17 Maret, mengungkap dirinya menerima ratusan atau bahkan ribuan pesan dan tag dari seluruh dunia yang ingin dirinya melihat permainan drummer asal Bengkulu tersebut.

Selain memberikan pujian, Portnoy yang meninggalkan Dream Theater pada September 2010 - itu berjanji akan menghadiahi Deden drum baru dengan dukungan dari Tama dan Sabian.

Terakhir, Deden Noy menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian, pesan dan kesan yang diberikan oleh Wakil Ketua DPD RI, Sultan B Najamudin.

“Saya gugup diundang dan bisa bicara bertatap muka langsung bersama beliau. Selama ini saya hanya mendengar tentang beliau dari cerita dan berita saja. Sedangkan hari ini saya diterima sebagai undangannya. Ini luar biasa. Dan, saya berharap kepada beliau (Sultan, red) selalu dapat menjadi panutan kami masyarakat Bengkulu,” katanya.

Adapun agenda Deden Noy di Jakarta juga dalam rangka menghadiri undangan dari beberapa stasiun TV Nasional dan para Youtuber terkemuka Indonesia.(fri/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler