Wakil Ketua Komisi III Beri Kesaksiannya tentang Cak Machfud

Sabtu, 17 Oktober 2020 – 02:46 WIB
Adies Kadir dan Machfud Arifin di acara temu kangen Forum Komunikasi Karya Surabaya. Foto: dok FKKS

jpnn.com, SURABAYA - Anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, Adies Kadir ikut turun gunung memperkenalkan Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 2 Machfud Arifin kepada masyarakat Kota Pahlawan.

Dalam kesempatan ini, Adies Kadir menegaskan jika Cak Machfud adalah figur yang amanah dalam mengemban tugas sebagai pemimpin.

BACA JUGA: Machfud Arifin Tak Pengin Melihat Warga Surabaya jadi Wong Cilik Saja

"Insyaallah amanah, saya jamin beliau amanah karena saya sudah lama mengenal Pak Machfud Arifin," jelas Wakil Ketua Komisi III DPR RI tersebut di acara temu kangen Forum Komunikasi Karya Surabaya (FKKS) di Wonokusumo, Jum'at (16/10).

Adies Kadir mengatakan telah mengenal Cak Machfud sejak lama. Ini lantaran komisi III bermitra dengan kepolisian.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: Habis sudah Kesabaran Honorer K2, Ada juga Kalimat soal TNI, Demo Bawa Golok dan Batu

Berawal dari saat pria kelahiran Ketintang tersebut mengemban amanah sebagai Kapolda Maluku Utara hingga terakhir mengabdi sebagai Kapolda Jatim. Adies Kadir melihat Cak Machfud selalu mengedepankan kesejahteraan anggota dan pembangunan lingkungan kepolisian.

Terbukti, lingkungan kepolisian Jatim menjadi wilayah percontohan dalam hal birokrasi dan pelayanan dengan predikat Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

BACA JUGA: Hati-hati Provokator, Pengunjuk Rasa Rusuh di Surabaya Bukan Elemen Buruh

Selain itu, pembangunan juga digalakkan dengan menyelesaikan pembangunan rumah dinas, rumah sakit, dan rumah ibadah.

"Masjidnya Pak Machfud Arifin di Polda Jatim itu sangat nyaman dan sejuk. Jika masuk, berasa di Madinah," kata dia.

Kemudian, legislator ini juga mengatakan mengingat kapolda merupakan jabatan setingkat gubernur provinsi, Adies Kadir kagum saat mendengar alasan Cak Machfud ikut dalam kontestasi demokrasi.

"Sahabat saya, Pak Machfud Arifin ini, mengatakan karena asli orang Surabaya beliau ingin membesarkan dan memajukan Surabaya lebih dari saat ini sebagai bentuk pengabdian," ujar Adies Kadir.

Maka dari itu, legislator ini semakin yakin jika Cak Machfud dapat menjadi pemimpin yang amanah untuk Kota Surabaya.

Menurutnya, Kota Surabaya membutuhkan pengalaman kepemimpinan yang dimiliki oleh mantan Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tersebut di pemerintahan Kota Surabaya agar menjadi lebih maju dari saat ini.

"Beliau kelasnya gubernur, kurang lebih 10 tahun ditingkat gubernur. Pilih yang berpengalaman, ya Pak Machfud ini, maka dari itu beliau harus menang agar kotanya semakin bagus," pungkasnya. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler