Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid Salurkan Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas di Jaksel

Sabtu, 04 November 2023 – 07:23 WIB
Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid (berdiri) saat menghadiri acara penyaluran bantuan bagi penyandang disabilitas di RPTRA Betawi Ngumpul, Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (3/11). Foto: Dokumentasi Humas MPR RI

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid menyalurkan bantuan bagi penyandang disabilitas di Jakarta Selatan (Jaksel), Jumat (3/11).

Politikus senior Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang akrab disapa HNW itu bekerja sama dengan Sentra Mulya Jaya yang berada di bawah naungan Kementerian Sosial (Kemensos) menyalurkan alat bantu disabilitas senilai Rp 110 juta kepada 25 warga di Jaksel..

BACA JUGA: HNW Sebut 2 Juta Orang akan Ikut Aksi Dukung Palestina Merdeka di Lapangan Monas

“Alhamdulillah hari ini kami bisa menyalurkan bantuan disabilitas yang kami advokasikan ke Kementerian sosial," ucap HNW dalam keterangannya, Sabtu (4/11).

Dia menyampaikan terima kasih kepada Sentra Mulya Jaya Kemensos yang responsif atas usulan yang disampaikannya.

BACA JUGA: Tech to Empower 2023: Tingkatkan Kapasitas & Kapabilitas Tenaga Kerja Penyandang Disabilitas

Ucapan serupa juga disampaikan HNW kepada warga berkebutuhan khusus yang telah mempercayakan kepada dirinya untuk memperjuangkan aspiriasi mereka.

"Ini sebagai bukti pemerintah pusat, anggota DPR RI, dan pemerintah daerah secara kolaboratif bisa hadir bagi warganya yang membutuhkan bantuan,” tegasnya.

BACA JUGA: Kemnaker Beri Penghargaan Kepada BUMN-Swasta yang Pekerjakan Penyandang Disabilitas

Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) berupa alat bantu disabilitas advokasi HNW yang disalurkan cukup beragam.

Mulai dari kursi roda standard, kursi roda celebral palasy, kacamata, alat bantu dengar, kaki palsu, laptop, pampers, hingga bantuan nutrisi berupa susu, madu dan pangan bergizi.

HNW menjelaskan selama ini memang rutin memperjuangkan advokasi warga, khususnya yang terkait bantuan sosial.
Selain bantuan disabilitas, dirinya juga telah sukses mengadvokasi bantuan yatim piatu, termasuk yatim/piatu akibat Covid-19, vaksinasi Covid-19 maupun bantuan obat atau logistik bagi warga yang mengisolasi mandiri akibat Covid-19.

Kemudian bantuan pendidikan untuk anak-anak berprestasi yang berasal dari keluarga kurang mampu, dan bantuan bencana alam yang semuanya disambut dengan sangat baik oleh warga, karena dirasakan manfaatnya oleh semua pihak.

Bahkan, lanjut HNW, sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PKS, dirinya membuka hari aspirasi yang selalu diselenggarakan setiap Selasa.

Pada kesempatan itu, setiap perwakilan masyarakat bisa datang dan menyampaikan aspirasinya untuk diperjuangkan dalam berbagai fungsi DPR RI.

“Demikianlah sesungguhnya hadirnya DPR bisa berperan untuk memperjuangkan berbagai aspirasi warga, dan semua ini dalam rangka melaksanakan amanat rakyat dan amanat konstitusi yakni mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujar HNW.

Penyaluran bantuan disabilitas dilaksanakan di RPTRA Betawi Ngumpul, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dan turut dihadiri Adrianus Alla selaku Kepala Sentra Mulya Jaya, Lurah Srengseng Sawah Sarca, dan tokoh masyarakat Jagakarsa H Ade Suherman. (mrk/jpnn)


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler