Wako Medan Terima Penghargaan Pencegahan HIV-Aids

Jumat, 16 Desember 2011 – 07:29 WIB
Walikota Medan Rahudman Harahap saat menerima penghargaan dari Menakertrans Muhaimin Iskandar. Foto: sam/JPNN

JAKARTA -- Dalam dua hari berturut-turut, Walikota Medan Rahudman Harahap mendapatkan penghargaan atas kinerjanya memimpin Kota MedanSetelah pada Rabu (14/12) mendapat penghargaan dari Mentri Lingkungan Hidup, tadi malam (15/12) Rahudman menerima penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/Aids di Tempat Kerja dari Menakertrans Muhaimin Iskandar.

Sebagai walikota, Rahudman dinilai berhasil melakukan pembinaan terhadap perusahaan-perusahaan yang ada di Kota Medan, dalam hal pencegahan dan penanggulangan HIV/Aids.

Muhaimin Iskandar dalam kata sambutannya menjelaskan, Walikota Medan berdasarkan penilaian merupakan kepala daerah yang serius mengimplementasikan peraturan perundang-undangan terkait ketenagakerjaan, terutama pencegahan HIV/Aids, yang merupakan bagian dari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3).

"Penerima penghargaan merupakan kepala daerah yang senantiasa mengimplementasikan peraturan perundang-undangan, termasuk Peraturan-peraturan Menteri Tenaga Kerja," ujar Muhaimin.

Dijelaskan, pencegahan penyakit mematikan di tempat kerja amat penting

BACA JUGA: Cuaca Buruk Ganggu Bongkar Muat Pelabuhan Merak

Alasannya, penderita HIV/Aids 85 persen adalah usia produktif
"Mereka di usia kerja

BACA JUGA: Lobar, Targetkan 1 Juta Pohon Untuk Setiap Camat

Upaya pencegahan di tempat kerja penting agar mereka tetap terus produktif," imbuhnya.

Menanggapi penghargaan yang diterimanya, kepada JPNN ini Rahudman mengatakan, ini akan semakin memotivasi dirinya untuk terus menjalin kemitraan dengan dunia usaha, agar mereka senantiasa memperhatikan kesehatan para pekerja
"Agar mereka sungguh-sungguh menerapkan norma K3

BACA JUGA: Mahasiswa Protes Penetapan Tersangka WON

Pemko agar meningkatkan kerjasama dengan para LSM penggiat pencegahan HIV/Aids," kata Rahudman, yang didampingi Wakil Walikota dan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Pemko Medan, Marah Husein Lubis.

Hanya tiga kepala daerah yang menerima penghargaan tadi malam, yakni Walikota Medan, Walikota Semarang, dan Gubernur DKI Jakarta Fauzi BowoSementara, dari kalangan perusahaan,  ada 32 yang menerima penghargaanSalah satunya Industri Karet Deli(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jabatan Kades Bisa Jadi 8 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler