Walah.. Ahok Bikin Malu Wali Kota Rotterdam, Ini Penyebabnya

Jumat, 18 September 2015 – 21:22 WIB
basuki tjahaja purnama / jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama akan melakukan kunjungan ke Rotterdam, Belanda, Sabtu (19/9). Kedatangannya untuk memenuhi undangan Wali Kota Rotterdam Ahmed Aboutaleb.

Ahok, sapaan Basuki, mengatakan, Ahmed sudah mengundang dirinya sejak lama. Namun, mantan Bupati Belitung Timur itu tidak bisa memenuhi undangan tersebut.

BACA JUGA: Ahok: Jangan Jual Alasan Agama untuk Keuntungan Pribadi

"Jujur saja saya diminta pergi dari waktu lama, enggak perlu pergi sebenernya. Tapi Wali Kota Rotterdam udah tiga kali ke Jakarta. Dia udah tulis surat sampai dia bilang kami sampai udah malu nulis surat undang bapak karena setiap tulis surat buat bapak pasti bapak balas dengan resmi mohon maaf tidak bisa hadir,” kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Jumat (18/9).

Ahmed menyampaikan sudah mengirim karyawan DKI sekolah ke Belanda untuk menangani banjir, termasuk sistem manajemen. Sudah tiga gelombang karyawan DKI yang dikirim ke Belanda.

BACA JUGA: Kapolda Metro Desak Pengusaha Transportasi Terapkan Sistem Online

“Tiap gelombang tiga bulan. Ini gelombang ketiga udah mau pulang, bapak masih belum datang. Saya bilang kan bisa nonton di Youtube,” ucap mantan Bupati Belitung Timur itu.

Namun, Ahmed tetap memaksa agar Ahok mengunjungi langsung Rotterdam, Belanda. Salah satunya untuk melihat DAM. “Dia (Ahmed) bilang beda kalau bapak bisa lihat langsung liatin DAM-nya semua yang dibikin Belanda dari tahun 1925, bapak bisa tahu kenapa Belanda mutuskan,” kata Ahok.

BACA JUGA: Sejak Januari, Pemprov DKI Bongkar 363 Bangunan Bermasalah

“Padahal pasca tahun 1925 dulu orang protes gila apa buang buang biaya bikin tanggul, bikin urukan, pelabuhan laut juga waktu itu kapalnya mana tapi karena keputusan yang tepat orang banyak bisa ekspor, Jerman segala macam pun lewat Rotterdam,” ungkap Ahok. (gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kunjungi Rotterdam, Ini yang Dicari Ahok


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler