Walikota Tangerang Menguat Pimpin Demokrat Banten

Jumat, 25 Maret 2011 – 11:48 WIB

TANGSEL –Wahidin Halim menjadi kandidat calon terkuat di Musyawarah Daerah Partai Demokrat (PD)Provinsi Banten akan digelar 28 Maret mendatang di Hotel Aston, Kabupaten Tangerang.  Walikota Tangerang itu diprediksi akan melenggang untuk merebut kursi Ketua DPD PD Banten

Ketua Panitia Musda Partai Demokrat Provinsi Banten, Media Warman kepada INDOPOS (Group JPNN) mengatakan, dalam Musda akan diperebutkan 10 suara yang terdiri dari 1 suara DPP, 1 suara DPD dan 8 suara dari tingkat DPC PD Kota/Kabupaten di Provinsi Banten

BACA JUGA: Korupsi Bansos, Kades dan Bos Tembakau Ditahan

Dan, dalam Musda syarat bagi para kandidat yang akan bertarung adalah mematuhi mekanisme, visi dan misi partai
Serta memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Partai Demokrat.

’’Secara resmi belum ada nama

BACA JUGA: Mendagri Ladeni Bupati Bonbol di Pengadilan

Namun, berbicara kandidat yang tertarik, memang sudah ada yang mencuat
Terpenting mereka semua, mengikuti aturan main

BACA JUGA: Perbup Efektifkan Jemaah Ahmadiyah Bertobat

Salah satunya kepemilikan KTA,’’ kata Media Warman.

Media Warman sendiri menjelaskan, dalam pemilihan Ketua DPD yang akan dihadiri Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum, tidak dikenal istilah mendaftarkan diri ke panitiaMedia mengatakan, semua kandidat yang hendak bertarung harus mencari dukungan dari pemilik suaraSelanjutnya, pemilik suaralah yang akan mencalonkan kandidat yang didukung.

"Pemilik suara itu perwakilan DPC, DPD dan DPPTeknisnya pun nanti diatur dalam MusdaSoal berapa minimal kandidat harus memiliki dukungan dari pemilik suaraYang jelas, pemilik suara dalam Musda ada 10,’’ papar Media.    

Mencuatnya nama Wahidin Halim di bursa calon ketua PD Provinsi Banten, politisi yang juga anggota DPRD Provinsi Banten, Toha kepada INDOPOS mengatakan, sah-sah saja yang bersangkutan mau bertarung di Partai DemokratApalagi, kata Toha, hubungan Partai Demokrat dengan Wahidin memang terjalin baikDikaitkan, kehadiran Wahidin Halim akan memperkecil peluang politisi Demokrat yang sudah lama berkecimpung, kata Toha, itu bukan masalah serius.

Dihubungi terpisah, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Herry Rumawatine mengatakan, sejauh ini dirinya belum menerima surat permohonan apapun terkait dengan pengurusan KTA PD atas nama Wahidin HalimHanya saja, kata pria yang juga Ketua DPRD Kota Tangerang ini, untuk pengurusan KTA dapat langsung dilakukan di tingkat DPD dan DPPJadi tidak mesti di tingkat DPC.

’’Itu persoalan teknis sajaMasih bisa diurus dua hari sebelum MusdaTerpenting kesamaan visi dan misi dengan kandidat dan partai,’’ ujar Wawan.

Sementara, Wahidin Halim saat berbincang dengan INDOPOS melalui sambungan telepon menyatakan dirinya sudah sangat siap untuk tampil dalam Musda PD Provinsi BantenSegala kesiapan administratif kata Wahidin sekarang dalam tahap pengurusanTermasuk, soal KTA.

"Sudah siapSaya akan majuIni pilihan saya untuk menyampaikan aspirasiSoal KTA nanti kan nanti bisa diurusTerpenting adalah saya dan PD memiliki kesamaan dalam membangun BantenItu yang terpentingKarena terkait dengan kepentingan masyarakat luas,’’ kata Wahidin yang terkenal humoris di kalangan media ini.

Meski begitu, Wahidin tidak mau mengumbar janji terlalu banyak apabila terpilihKata Wahidin, dirinya tidak mau terjebak dalam situasi perang opini dalam pemilihan Ketua DPD PD Provinsi Banten.

’’Nanti kalau sudah terpilih, kita diskusi bersamaDan akan kita kupas kemana arah Partai Demokrat dibawaSaat ini kan masih calonDitanya siap maju, Saya sudah siap,’’ ujar Wahidin.

Sekretaris Biro Departemen Kesejahteraan Rakyat DPP Partai Demokrat, Edi Yus Emirsya, mengatakan saat ini mencuat dua nama kepala daerah di Provinsi Banten yang memang tertarik tampil dalam pemilihan Ketua PD Provinsi BantenDiantaranya, kata Edi Yus, Wahidin Halim (Wali Kota Tangerang, Red) dan Taufik Nuriman (Bupati Serang, Red)(kin)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Antisipasi Teror Bom, Polda Libatkan Satpam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler