Wanita Indonesia Jadi Wasit Terbaik di Amerika

Rabu, 26 Februari 2014 – 04:42 WIB

jpnn.com - Satu lagi prestasi membanggakan diukir UTI Pro di ajang Kejuaraan Taekwondo AS Terbuka yang berlangsung di Las Vegas, Amerika Serikat.

Kali ini Wasit Internasional  Rahadewineta yang juga  mantan taekwondoin nasional berhasil meraih Predikat “The Best Referee US Open Taekwondo Championship 2014”.

BACA JUGA: Dortmund Bekuk Tuan Rumah Zenit 4-2

Rahadewineta  yang kini menekuni  profesi Wasit UTI Pro diutus oleh Pembina YUTI /UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong bersama Master Suwandi Gunawan untuk memimpin laga bergengsi di Las Vegas, yang berlangsung 19-23 Februari 2014.

Pembina YUTI/UTI Pro Grand Master Lioe Nam Khiong mengatakan, keikutsertaan wasit UTI Pro di ajang US Open, selain menambah jam terbang, juga mencari poin sesuai ketentuan World Taekwondo Federation.

BACA JUGA: Erick Thohir Tulus Mencintai Inter Milan

"Kalau poin mereka terus bertambah maka secara otomatis menjadi prioritas untuk memimpin pertandingan yang menjadi kalender resmi WTF maupun multievent taekwondo di dunia," kata Lioe Nam Khiong seperti yang dilansir RM Online (JPNN Group), Selasa malam (25/2).

Secara terpisah Rahadewineta melalui surat elektroniknya mengatakan, bangga atas prestasi yang diraihnya. Ini untuk kali pertama wasit Wanita dari Indonesia menerima penghargaan seperti ini.

BACA JUGA: Bek Timnas U-19 Akui Ketangguhan Persiter

"Terima kasih kepada Pembina YUTI dan UTI Pro Lioe yang telah memberikan kepercayaan kepada saya untuk memimpin di Kejuaraan AS Terbuka," kata Neta yang juga PNS di  Kementerian Negara Pemuda dan Olahraga itu.

Sebelumnya Neta, sapaan akrabnya, juga mendapat kesempatan ketika dipercaya UTI Pro menjadi wasit Kejuaraan Dunia Poomsae di Kolombia 6-9 Desember 2012. Ketika itu Ia juga mendapat penghargaan sebagai wasit termuda yang memimpin di Kejuaraan Dunia saat masih berusia 29 tahun.

Pada AS Terbuka UTI Pro hanya mengirimkan dua orang Wasit Rahadewineta dan Master Suwandi Gunawan. Pada kejuaraan serupa tahun lalu, UTI Pro mengirimkan 13 Taekwondoin putra–putri dan merebut satu perak, dua perunggu pada event yang menjadi kalender tetap World Taekwondo Federation itu. (wid/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Brazil Gagal Jadi Tuan Rumah MotoGP


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler