Wapres Hadiri Konferensi Internasional ke-24 di Jepang

Senin, 11 Juni 2018 – 06:32 WIB
Wapres Jusuf Kalla. Foto: Ist/dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Presiden (Wapres) Jusuf Kalla bertolak ke Tokyo, Jepang, menghadiri Konferensi Internasional ke-24 tentang masa depan Asia, Minggu, (10/6).

Dalam lawatannya di negeri Matahari Terbit ini, JK akan menghadiri konferensi internasional dan bertemu dengan Perdana Menteri Jepang dan beberapa pengusaha setempat.

BACA JUGA: Pengalaman Jusuf Kalla Berpuasa di Turki dan Spanyol

Dalam konferensi yang di gelar 11 hingga 12 Juni 2018 bertema “Bagaimana Menjaga agar Asia Terbuka untuk Mencapai Kemakmuran dan Stabilitas, itu JK diagendakan akan menjadi pembicara utama di hari kedua.

Forum tahunan yang diselenggarakan oleh Nikkei ini, dihadiri pembicara yaitu Perdana Menteri Malaysia Mahathir Bin Mohammad, Wakil Perdana Menteri Korea Kim Dong-Yeon, Wakil Perdana Menteri Vietnam Truong Hoa Binh, Wakil Perdana Menteri Singapur Teo Chee Hean, dan sejumlah tokoh mancanegara lainnya.

BACA JUGA: JK Menawarkan Enam Solusi Terhadap Persoalan Palestina

Rencananya, Wapres didampingi istrinya Mufidah Jusuf Kalla dan staf terbatas menggunakan pesawat Bae-RJ 85 dari Halim Perdanakusuma-Jakarta ke Denpasar- Bali untuk transit terlebih dahulu sekitar 1 jam 50 menit.

Kemudian, dia beserta rombongan melanjutkan penerbangan menggunakan pesawat komersil GA 880 menuju Bandara Internasional Narita-Jepang.

BACA JUGA: JK Sebut Narkoba Selalu Intai Generasi Muda

"Setelah menempuh penerbangan 7 jam 5 menit, Wapres beserta rombongan diperkirakan tiba di Tokyo, Senin (11/5) pagi waktu setempat lalu wapres langsung menuju Hotel Imperial," kata Husain Abdullah, Jubir Wapres RI. (boy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Wapres Ingatkan Masih Banyak Bandar Narkoba Lolos


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler