Wapres Puji Aksi Buruh di May Day, Ini Katanya...

Jumat, 01 Mei 2015 – 20:58 WIB
Jusuf Kalla

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf Kalla mengapresiasi aksi para buruh saat May Day sepanjang siang tadi, Jumat (1/5). Ini karena peringatan Hari Buruh Internasional itu berjalan dengan aman dan tertib. 

Hal itu berdasarkan hasil pemantauannya melalui video conference dengan seluruh Kapolda di Mabes Polri bersama Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Wakapolri Komjen Budi Gunawan.

BACA JUGA: Pengacara : Novel Ditahan, Polri Abaikan Perintah Jokowi

"Perayaan 1 Mei ini benar-benar perayaan. Tidak ada unjuk rasa dalam artian sweeping atau penutupan jalan dan lain-lain," kata pria yang akrab disapa JK ini.

Menurutnya, peringatan hari buruh tahun ini jauh lebih baik daripada tahun-tahun sebelumnya. Meski diakuinya masih ada orasi tetapi hanya  bersifat umum dan hanya menyuarakan hak-hak para buruh.

BACA JUGA: JK Ajak Publik Awasi Polri dalam Kasus Novel

Selain memuji para buruh, JK juga mengapresiasi kinerja dari Kapolri dan seluruh jajarannya yang telah melakukan komunikasi positif terhadap para pimpinan serikat buruh.

"Jadi saya berterima kasih kepada Kapolri, Kementerian Tenaga Kerja dan khususnys semua organisasi buruh yang merayakan 1 Mei ini karena berjalan semuanya dengan lancar. Itu berbeda dengan beberapa tahun lalu," tandas JK. (flo/jpnn)

BACA JUGA: Gampang Tangkap Warga, Jokowi Harus Evaluasi Polri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mensos Resmikan Kantor BK3S Baru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler