Wapres Terpilih RI Gibran Bertemu Menkominfo Budi Arie, Ini yang Dibahas

Rabu, 24 Juli 2024 – 23:10 WIB
Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka melakukan kunjungan resmi ke Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Rabu (24/7). Foto: Biro Humas Kominfo.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Presiden Terpilih RI Gibran Rakabuming Raka bertemu dengan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi di Kantor Kementerian Kominfo, Jakarta, Rabu (24/7).

Gibran dan Budi Arie yang didampingi jajaran pejabat tinggi Kominfo membahas berbagai isu strategis terkait perkembangan teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia.

BACA JUGA: Pendukung Prabowo-Gibran Bepro Siap Sukseskan Silaturahmi Nasional

Pertemuan itu juga membahas langkah-langkah strategis untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia.

Termasuk pengembangan infrastruktur digital dan peningkatan literasi digital masyarakat.

BACA JUGA: Prabowo-Gibran Disarankan Tarik Birokrat Berprestasi Masuk Kabinet

Gibran dan Budi juga membahas upaya peningkatan keamanan siber untuk melindungi data dan informasi penting dari ancaman siber.

Tidak hanya itu, dalam pertemuan tersebut juga dibahas tentang pengembangan ekonomi digital.

BACA JUGA: Bukan Dirjen, Seharusnya Budi Arie yang Mundur Soal Peretasan PDNS

Termasuk dukungan terhadap startup serta usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dalam memanfaatkan teknologi digital guna meningkatkan daya saing.

Selain itu, Gibran dan Budi Arie juga membahas mengenai regulasi dan kebijakan yang mendukung inovasi teknologi serta perlindungan data pribadi.

Gibran dalam kunjungan resminya itu menekankan pentingnya sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengakselerasi transformasi digital di seluruh pelosok negeri.

Dalam sambutannya, Gibran menyampaikan apresiasi atas kerja keras Kominfo mendorong transformasi digital di Indonesia.

Putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu juga menekankan komitmennya mendukung berbagai inisiatif yang telah dan akan dilakukan Kominfo.

"Transformasi digital adalah kunci untuk meningkatkan daya saing bangsa di era globalisasi. Saya berharap sinergisitas antara pemerintah pusat dan daerah dapat terus ditingkatkan untuk mewujudkan Indonesia yang lebih maju dan berdaya saing," kata Gibran. 

Budi Arie menyatakan komitmennya untuk terus bekerja keras dalam mengembangkan sektor teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. 

"Kami siap mendukung berbagai program dan inisiatif yang akan dijalankan oleh pemerintahan baru untuk mempercepat transformasi digital di Indonesia," katanya. (mcr8/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler