Warga Oteng Lebak Akhirnya Dapat Bantuan Air Bersih

Rabu, 17 Juli 2019 – 23:49 WIB
BPBD Kabupaten Lebak mendistribusikan bantuan air bersih. Foto: Radar Banten

jpnn.com, LEBAK - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Banten, mendistribusikan bantuan air bersih kepada masyarakat di Kampung Oteng, Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung.

Mobil tangki air dengan kapasitas 6.000 liter langsung diserbu masyarakat yang telah menunggu bantuan air bersih dari Pemkab Lebak.

BACA JUGA: Tiga Bulan ke Depan Ribuan Orang Bakal Kesulitan Air Bersih, Ini Data Lokasinya

Kepala Seksi Rehabilitasi dan Rekonstruksi pada BPBD Lebak Bernandi menyatakan, masyarakat melalui pemerintah desa dan kecamatan mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada BPBD Lebak. BPBD atas perintah Bupati Iti Octavia Jayabaya langsung mendistribusikan bantuan air bersih ke Kampung Oteng di Desa Padasuka, Kecamatan Warunggunung. Air bersih tersebut bersumber dari PDAM Tirta Multatuli.

BACA JUGA: Menyedihkan, Lihat Nih Tempat Warga Cari Air Bersih di Hutan

BACA JUGA: Bikin Sedih, Hamparan Padi Terancam Puso akibat Kekeringan

“Iya, hari ini kita salurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang terdampak musim kemarau. Air bersih yang kita salurkan kurang lebih 6.000 liter,” kata Bernandi, dilansir Radar Banten, Rabu (17/7).

Sumiyati, warga Kampung Oteng mengapresiasi, bantuan yang diberikan BPBD Lebak kepada masyarakat. Musim kemarau telah mengakibatkan sumber air masyarakat menjadi kering.

BACA JUGA: Ribuan Orang Terancam Krisis Air

Oleh karena itu, mereka meminta bantuan kepada pemerintah daerah. Karena, masyarakat membutuhkan air bersih untuk memenuhi kebutuhan mandi, memasak, dan mencuci.

BACA JUGA: BPBD Tetapkan Status Siaga Kekeringan dan Krisis Air Bersih di Lima Tempat

“Kami biasanya ngambil air di sumur. Sekarang, sumber mata airnya sudah mulai berkurang. Warga di sini harus antri dan kadang tidak kebagian air bersih untuk mandi, mencuci, dan memasak,” tukasnya. (mas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengumuman! Musim Kemarau Sudah Tiba, Lebih Kering


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler