Wasit Asal Brazil jadi Sorotan

Selasa, 01 Juni 2010 – 12:23 WIB
DISOROT - Carlos Simon dan 'seringai kontroversial'-nya terhadap pemain Swedia Teddy Lucic, di PD 2006 lalu. Foto: Photobucket.com.
RIO DE JANEIRO - Wasit asal Brazil, Carlos Eugenio Simon, yang bakal bertugas pada Piala Dunia (PD) 2010 Afrika Selatan (Afsel), belum apa-apa sudah mendapat kritik kerasWasit berusia 45 tahun itu jadi sorotan karena kepimpimpinannya di beberapa laga Liga Brazil.

Sejumlah media Brazil mengkritik habis-habisan Simon, lantaran dia melakukan beberapa kesalahan ketika memimpin pertandingan antara Vasco da Gama versus Botafogo, yang berakhir seri 1-1, Minggu (30/5) lalu

BACA JUGA: Istri Van Der Vaart Rancang Gaun Fans

Itulah pertandingan terakhir Simon sebelum berangkat ke Afsel.

Lontaran kritik terhadap dipanggilnya Simon sebagai wasit di PD 2010 itu, sebenarnya sudah terdengar lama
Apalagi, Simon memang memiliki reputasi kurang bagus, setelah sempat dihukum oleh CBF (asosiasi sepakbola Brazil)

BACA JUGA: Minim Stok, Tolak Tukar Kostum

Sanksi dijatuhkan kepada Simon atas beberapa kesalahan yang dia lakukan selama memimpin pertandingan
Dia juga memiliki pengalaman yang kurang bagus ketika memimpin pertandingan di major tournament

BACA JUGA: Pepe Fit untuk Piala Dunia

Tapi masalahnya, Simon tetap saja dipercaya.

Pada PD 2002 dan 2006 lalu, pengadil lapangan hijau yang berprofesi pula sebagai jurnalis itu, juga telah dipercayaDia sendiri sebenarnya dianggap sebagai wasit paling top di Brazil dalam beberapa tahun terakhir, terlepas dari sederet kritik yang diterimanya.

Selama PD 2006, Simon sempat memimpin tiga lagaDi situ dia sempat meninggalkan masalah saat memimpin laga antara Swedia melawan JermanKetika itu, Simon jadi sasaran kritik, karena setelah mengkartu merah Teddy Lucic dia menyeringgai ke arah pemain itu.

Di PD 2010 sendiri, terdapat enam wasit dari Conmebol (zona sepakbola Amerika Latin di mana Brazil berada, Red) yang akan bertugasMereka masing-masing adalah wasit Argentina Hecor Baldassi, Jorge Larrionda (Uruguay), Pablo Pozo (Cile), Oscar Ruiz (Kolombia), Martin Vazquez (Uruguay), serta Simon sendiri(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dari Kostum Pemain, Hingga Seragam Suporter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler