Waspada, Kemungkinan Akan Terjadi Serangan Lagi

Sabtu, 01 Juli 2017 – 09:08 WIB
Lokasi penikaman oleh teroris terhadap seorang personel Brimob di Masjid Falatehan Jalan Palatehan Blok M Jaksel, Jumat (30/6/17) Malam. FOTO: FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Risa Mariska mengatakan penyerangan personel Polri di Masjid Falatehan, depan Mabes Polri, Jakarta Selatan, patut diwaspadai. Terlebih lagi, sebelumnya telah terjadi serangan terhadap personel Polri di Markas Polda Sumatera Utara dan Mapolda Jawa Tengah.

Menurut dia, serangan-serangan ini targetnya memang aparat kepolisian. Sama seperti yang pernah terjadi di Mapolresta Solo pada 2016.

BACA JUGA: Membaik, Dua Polisi Korban Teror di Masjid Faletehan Dirawat di RS Polri

“Tidak menutup kemungkinan akan terjadi penyerangan selanjutnya,” kata Risa, Jumat (30/6) malam.

Sejauh ini, Risa melihat aparat kepolisian cepat bergerak untuk menangani teror. Namun demikian, Risa berharap aparat kepolisian dapat meningkatkan kewaspadaan.

BACA JUGA: Mendagri Ingatkan Daerah Tingkatkan Kewaspadaan

Politikus PDI Perjuangan itu mengimbau peran serta masyarakat untuk terlibat aktif dalam upaya mengantisipasi adanya aksi atau serangan yang berikutnya. "Karena umumnya teroris ini akan terus bergerak melakukan teror selanjutnya," tegasnya.(boy/jpnn)

BACA JUGA: Peneror Polisi Jelas Keliru Memahami Islam

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ditemukan Ratusan Buku Doktrin Paham Radikal untuk Anak, Kalimatnya Ngeri


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler