Waspadai Semangat Dua Kali Lipat

Rabu, 28 Juli 2010 – 10:18 WIB
BERSIAP - Latihan tim Persik di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Selasa (27/7) kemarin, sebelum menghadapi Arema hari ini di laga semifinal Piala Indonesia. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos.
AREMA boleh menepuk dada di Indonesia Super League (ISL) 2009-2010Anak asuh Robert Alberts tersebut sukses meraih juara

BACA JUGA: Menezes Renovasi Tim Samba

Tapi, untuk mengulanginya di ajang Piala Indonesia 2010 bukan pekerjaan mudah
Singo Edan, julukan Arema, harus bisa mengalahkan Persik Kediri dalam babak semifinal yang digelar di Gelora Delta, Sidoarjo, malam ini (siaran langsung RCTI mulai pukul 20.00 WIB).

Hanya saja, Arema punya modal positif

BACA JUGA: Pedrosa Belum Tentu Bertahan

Pada ajang ISL musim ini, Arema dua kali mengalahkan Macan Putih, julukan Persik
Arema menang 1-0 saat Persik berstatus tuan rumah di Stadion Surajaya, Lamongan, dan unggul 3-0 saat menjamu Harianto dkk di Stadion Kanjuruhan, Malang

BACA JUGA: Maradona Tingggalkan Tango

Meski demikian, Arema tak mau jumawa.

"Persik menjadi tim yang berbeda di Piala Indonesia iniSemangat mereka di Piala Indonesia seolah menjadi dua kali lipat," kata asisten pelatih Arema Liestiadi kemarin (27/7).

Buktinya, tim bertabur bintang semacam Persija Jakarta disingkirkan Persik di babak perempat finalSoal kekuatan lawan, Liestiadi telah mengantongi beberapa nama pemain Persik yang harus diwaspadaiSatu nama yang perlu dicermati adalah striker muda Persik, Yongki Ariwibowo.

"Dia (Yongki Ariwibowo, Red) tipe penyerang eksplosif yang susah dijaga," ucap mantan pelatih PSMS Medan ituKarena itulah, Arema akan menugasi bek sekaligus kapten Pierre Njanka untuk mengawasi pergerakan YongkiLiestiadi mengaku belajar banyak hal dari kekalahan Persija atas PersikSalah satunya dari kelima gol yang tercipta ke gawang Persija.

Nah, Liestiadi akan menginstruksi anak asuhnya untuk bisa menang dalam 90 menitKolektivitas tim yang teruji selama ISL musim lalu menjadi andalan Singo Edan dalam menjinakkan PersikMelangkah ke final adalah harga mati bagi anak asuh Robert Alberts.

Liestiadi juga tak merasa khawatir dengan absennya Dendi SantosoPenyerang muda Arema tersebut mendapat kartu merah pada second leg babak delapan besar Piala Indonesia 2010 saat Arema versus Persib di Stadion Jalak Harupat, Soreang, Kab BandungSebab, gelandang andalan mereka asal Singapura, M Ridhuan, sudah fit dan tak sabar untuk bermain kembali.

Sementara itu, pelatih Persik Agus Yuwono memilih merendah"Bagi kami, lolos ke semifinal ini sudah berkahDari awal kami hanya target lolos babak 16 besar," terang Agus.

Itu membuat Agus menginstruksi Harianto dkk bermain tanpa bebanDengan demikian, Persik diharapkan tampil sesuai maksimalMenurut pria asal Malang tersebut, hal positif semacam itu membuat Persik bermain impresif seperti menjungkalkan Persija 2-0.

Agus membeberkan, dua kekalahan Persik dari Arema di ISL musim lalu karena organisasi permainan Arema lebih rapi"Di semua lini, Arema punya pemain tangguhKami coba mengimbangi itu besok malam (hari ini, Red)Kami akan fightKalau bisa menang 90 menit, kenapa tidak," tegas Agus.

Untuk pemain kunci, Agus menyebut HariantoSebagai senior, kepemimpinan pemain yang juga pernah membela Arema tersebut layak dikedepankanHarianto juga diposisikan sebagai pemain belakang seperti ketika mengalahkan PersijaUntuk posisi penyerang, Saktiawan Sinaga, mungkin ditandemkan dengan Yongki(dra/c2/ito/jpnn)

Perkiraan Pemain

Persik (4-4-2): 22-Fauzi Toldo (pg), 17-Tito Purnomo, 12-Harianto, 4-Onorionde Kughegbe, 19-Mahyadi Panggabean, 8-Jefri Dwi Hadi, 24-Legimin Raharjo, 10-Han Jiho, 82-Mekan Nasyrov, 7-Yongki Ariwibowo, 26-Saktiawan Sinaga
Pelatih: Agus Yuwono

Arema (4-4-2): 1-Kurnia Meiga (pg), 24-Pierre Njanka, 21-Irfan Raditya, 3-Zulkifli Syukur, 7-Beny Wahyudi, 19-Ahmad Bustomi, 37-Juan Revi Auriqto, 9-Roman Chemelo, 6-Muhammad Ridhuan, 5-M.Fahkrudin, 14-Rachmat Affandi
Pelatih: Rene Alberts

Head to Head
18/02/10 ISL                  Arema    3-0    Persik
20/01/10 ISL                  Persik    0-1    Arema
02/02/09 ISL                  Arema    0-1    Persik
11/10/08 ISL                  Persik    2-1    Arema
23/07/06 DivUtama    Arema    0-1    Persik
21/09/05 DivUtama    Arema    0-2    Persik

BACA ARTIKEL LAINNYA... Fabregas Capai Deal Personal


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler