Waswas saat Naik Pesawat? Cobalah Tips Ini

Minggu, 18 Januari 2015 – 01:23 WIB
Foto: Daily Mail

jpnn.com - PARA ahli penerbangan mengklaim pesawat terbang sebagai moda transportasi teraman dibanding lainnya. Namun, fakta menunjukkan bahwa sebagian besar orang masih takut naik pesawat.

Laman airlineratings.com mencatat, 60 persen dari populasi takut menaiki pesawat atau yang lebih dikenal dengan istilah aviophobia. Tapi ada cara untuk mengatasi ketakutan itu.

BACA JUGA: Tren Wedding Dress 2015, Simpel Minim Warna

Miki Katz, ahli penerbangan yang juga pilot senior maskapai penerbangan Israel, El Al menyarankan orang-orang yang punya ketakutan saat naik pesawat untuk duduk di dekat jendela. “Kedengarannya mungkin konyol, tapi cobalah dan rasakan perbedaan duduk di dekat jendela dan lihatlah ke luar sebanyak mungkin,” katanya.

Katz menambahkan, duduk di kursi di dekat aisle (lorong panjang di tengah pesawat) yang sempit justru akan menambah perasaan hiruk-pikuk. “Karena anda melihat barisan penumpang, melihat jendela dan alam bahwa sadar anda menaikkan perasaan sempit dan penuh sesak,” katanya.

BACA JUGA: Anak Alami Masalah Pendengaran? Ini Upaya Mengatasinya

Karenanya Katz justru mendorong orang-orang yang ketakutan naik pesawat untuk melihat ke luar. “Melihat ke luar jendela justru menunjukkan ruang terbuka tanpa batas dan sebuah perasan akan udara berlimpah,” tuturnya.(ara/jpnn)

 

BACA JUGA: Perjuangan Seorang Ibu Penderita Kanker, Sempat Menimang Bayinya

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perjuangan Seorang Ibu Penderita Kanker, Tolak Kemoterapi Demi Janinnya


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler