Welcome Dinner Munas Tanpa Paloh

Yuddy Ragukan Klaim Kubu Ical

Senin, 05 Oktober 2009 – 02:41 WIB
Foto : Said Mufti/Riau Pos/JPNN

PEKANBARU - Pertemuan pembuka yang dikemas dalam welcome dinner bagi seluruh peserta musyawarah nasional (munas) VIII Partai Golkar sudah digelar di Hotel Labersa, tadi malamNamun di antara nama-nama calon ketua umum yang sudah disebut-sebut selama ini, hanya tiga kandidat saja yang hadir di acara itu yakni Abu Rizal Bakrie, Hutomo Mandala Putra alias Tommy dan Yuddy Chrisnandi.

Kandidat lainnya, Surya Paloh tidak muncul hingga acara selesai

BACA JUGA: Jalan Utama Didominasi Poster Kandidat

Kabarnya, Paloh masih di Bali bersama seluruh pendukungnya
Bukan hanya Paloh

BACA JUGA: DPD Anggap Pemilihan Pimpinan MPR Cacat Hukum

Peserta yang hadir juga minim
Ketua DPD I yang hadir sangat terbatas

BACA JUGA: Trio Sumatra Pimpin Lembaga Tinggi Negara

Hanya ada beberapa yang hadir, seperti Ketua DPD I Partai Golkar Sulbar, H Anwar Adnan Saleh, Ketua DPD Golkar Gorontalo, Fadel Muhammad, dan Ketua DPD Golkar Sultra, Ridwan Bae.

Meski demikian, sejumlah pengurus DPP hadirAntara lain, Ketua Panitia Penyelenggara Andi Mattalatta, Wakil Ketua Umum HR Agung Laksono, Ketua SC Syamsul Muarif, dan beberapa lainnyaMantan Ketua Umum DPP Golkar Akbar Tanjung juga tampakIa duduk berdampingan dengan Tommy yang satu meja dengan Ical, Mattalatta, Agung Laksono, dan Gubernur Riau, Rusli Zaenal.

Agung dalam sambutan singkatnya berharap Golkar tetap mempertahankan tradisinya sebagai partai modern, partai dewasaArtinya, jika pun di munas ada perbedaan pendapat, perbedaan pilihan, semua bisa disesaikan dengan baik."Dengan begitu, setelah munas, setelah ketua terpilih, semuanya kembali baik dan bersatu damai dan menjalankan roda organisasi," kata Agung mengingatkan.

Sebab, kata Agung, hanya dalam kondisi demikian Golkar diharapkan bisa kembali bangkitGolkar, sambung Agung, diharapkan kembali mendapat kepercayaan rakyat.

Sebelumnya  Agung juga mengakui, dirinya menjagokan Ical sebagai ketua umumIa pun yakin, Ical akan terpilih.

Keyakinan sama juga disampaikan IcalDi sela-sela acara, Ical mengatakan, dirinya yakin akan terpilihSebab, ia sudah mengantongi 400-an suara dari 563 suara yang bakal diperebutkan di munas"Dengan jumlah dukungan tersebut, saya yakin akan terpilih sebagai ketum Golkar," kata Ical.

Tapi Yuddy Chrisnandi meragukan klaim-klaim kandidat lainnyaIa malah menyindir bahwa dengan klaim tiga kandidat lainnya, jumlah DPD yang diperebutkan sudah berkembang sampai lebih seribu"Itu kan sudah tidak masuk di akalApalagi, yang berkomunikasi dengan saya juga ada," katanya.

Oleh karena itu, Yuddy juga tetap optimis majuJuga optimis lolos sebagai calon dengan berhasil memenuhi seluruh persyaratan dan syarat minimal dukungan(har/JPNN)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tanpa Irman, Marzuki Gelar Paripurna MPR


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler