Wenger Gambling, Fabregas Cedera

Kamis, 25 November 2010 – 04:44 WIB

ARSENAL menuai kerugian ganda dari lawatan ke Portugal kemarinSelain takluk 0-2 dari Sporting Braga, kapten Arsenal Cesc Fabregas mengalami cedera hamstring lumayan parah

BACA JUGA: Nadal Tampak Masih Kesulitan

Ya, sebab Fabregas dikabarkan bakal absen setidaknya 2-3 pekan ke depan.
 
Cedera Fabregas terjadi pada menit ke-69
Gelandang 23 tahun asal Spanyol itu harus digantikan Samir Nasri setelah mengeluh sakit pada urat paha kirinya beberapa menit

BACA JUGA: Tunggu Kaka, Real Absen Belanja

Dari keterangan pelatih Arsenal Arsene Wenger, cedera Fabregas bukan di paha yang sama seperti cederanya dua bulan lalu


"Kali ini cederanya di kaki yang berbeda

BACA JUGA: Indonesia v Taiwan: Pembuktian Diri

Meski begitu, kami akan kehilangan dia (Fabregas) setidaknya sampai tiga pekan ke depanItu sangat mengecewakan," tutur Wenger seperti dilansir Reuters.
 
Wenger bahkan menyesal karena keputusannya memainkan Fabregas terbilang perjudian"Saya sebenarnya tidak berniat menurunkannya sebelum pertandingan karena kondisinya tidak fitTapi, saya melakukan gambling dan kami harus membayar mahal," jelas pelatih berkebangsaan Prancis itu.
 
Wenger sebenarnya berniat menyimpan Fabregas untuk menghadapi Aston Villa di ajang Premier League Sabtu nanti (27/11)Laga melawan Villa sangat penting bagi Arsenal karena hanya dengan kemenangan mereka tetap bersaing dengan Chelsea dan Manchester United di papan atas.

Jika benar bakal absen tiga pekan, Fabregas tidak hanya absen melawan Villa, melainkan juga kontra Fulham (4/12) dan yang lebih krusial lagi menghadapi United (13/12).

Bagi Fabregas, cedera seakan mengakrabinya sepanjang tahun iniDi akhir musim lalu, Fabregas absen sampai empat bulan gara-gara cedera tulang kaki kananSedangkan di Piala Dunia 2010, pemain yang nyaris bergabung dengan Barcelona itu dibekap cedera bahu.

Selain Fabregas, Emmanuel Eboue juga cedera saat melawan BragaPemain serbabisa asal Pantai Gading itu terkena lututnya"Saya belum tahu kondisi terakhirnya karena bersama Fabregas akan dijadwalkan menjalani scan besok (hari ini, Red)Tapi, saya kira cedera Eboue tidak butuh pemulihan lama," terang Wenger(dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... MU Bakal Pertahankan Duo Veteran


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler