WIKA Gandeng Pertamina Salurkan Gas Ke Apartemen

Kamis, 27 Maret 2014 – 18:37 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Wijaya Karya (WIKA) telah menggandeng PT Pertamina untuk mengembangkan jaringan pipa gas pada proyek apartemen yang akan dibangun. Kerjasama itu telah tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antar kedua belah pihak.

"Kita kerjasama dengan Pertamina bidang perniagaan. Jadi nanti dari bawah itu bisa disalurkan gas, dengan begitu apartemen-apartemen WIKA itu tidak ada lagi yang tenteng-tenteng tangki 12 kg," ujar Direktur Utama WIKA, Bintang Perbowo di Gedung WIKA, Jakarta, Kamis (27/3).

BACA JUGA: Tarif Airport Tax di Lima Bandara Naik

Kerjasama ini kata Bintang dimaksudkan untuk menjamin ketersediaan gas rumah tangga bagi calon penghuni apartemen. Seperti yang diinstuksikan oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan.

"Kerjasama ini sebagai terobosan. Nanti Pertamina pasok gas nya dan disalurkan ke apartemen. Saat ini apartemen di Bandung sudah melakukan itu," bebernya.

BACA JUGA: BUMN Lampaui Target Laba, Dahlan Iskan Kaget

Instalasi jaringan gas bumi ini tak jauh berbeda seperti yang telah diterapkan PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di rumah-rumah warga. Nah untuk pembayaran pemakaian gas ini akan sama seperti listrik PLN yang ada meterannya.

"Sama seperti listrik, dibayar sesuai dengan pemakaiannya dan nantinya pembangunan instalasi ini akan berlanjut untuk pembangunan-pembangunan apartemen yang lain. Yang pasti harganya lebih murah dari gas dan nanti enggak ada tabung elpiji lagi," seru Bintang. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Bank Jatim Tekan Kredit Macet

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ponsel Lokal Tekan Komponen Impor


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler