Wiranto: Buat Apa Sindir-Sindiran?

Rabu, 26 Maret 2014 – 18:52 WIB

jpnn.com - PURBALINGGA - Jelang pelaksanaan pemilihan legislatif dan presiden, situasi politik terkesan memanas. Beberapa pimpinan partai politik sudah bermanuver bahkan saling sindir.

Tapi, Ketua Umum Partai Hanura Jenderal (Purn) Wiranto tak mau ikut-ikutan terjebak dalam politik sindir menyindir.

BACA JUGA: Jangan Pilih Parpol Pembuat Macet saat Kampanye

Menurut Wiranto, yang terpenting sekarang adalah bagaimana meyakinkan rakyat bahwa perjuangan capres dan cawapres itu adalah untuk masyarakat, bukan untuk partai, kelompok, maupun keluarga.

"Kenapa harus sindir-sindiran? Untuk apa saling menyindir," kata Wiranto di sela-sela kampanyenya di Purbalingga, Jawa Tengah, Rabu (26/3).

BACA JUGA: Polri Siapkan Antemortem 7 WNI Penumpang MH370

Ia menegaskan, akan tetap berkampanye bersih, beretika, bermartabat dan elegan. Sehingga tidak membangun permusuhan. Melainkan membangun kompetisi yang sehat.

"Demokrasi itu tidak untuk bermusuhan dan saling jatuhkan, tapi tunjukkan kapasitas, kompetensi," katanya. "Saya tidak ambil momen untuk sindir-sindiran," timpal bekas ajudan Presiden RI kedua, Soeharto, ini.

BACA JUGA: Kicauan Fahri soal Mega Dinilai Bermanfaat

Menurutnya lagi, kampanye yang bersih, elegan, bermartabat dan beretika lebih baik ketimbang sindir-sindiran. "Bangsa kita bangsa yang santun, kenapa harus ikut aliran baru yang penuh kebencian," tuntasnya. (boy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Banding, Hukuman Fathanah Diperberat Menjadi 16 Tahun


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler