Wiranto: Jupe Belum Direstui

Hanura Dukung Calon Berkualitas

Minggu, 11 April 2010 – 12:38 WIB
PONTIANAK - Ketua Umum DPP Partai Hati Nurani Rakyat Wiranto menegaskan bahwa organisasi politik yang dipimpinnya itu boleh digunakan siapa saja yang ingin maju di pentas pemilihan kepala daerahTermasuk artis sekalipun.

Hal itu ditegaskannya ketika wartawan menyinggung soal pencalonan Julia Perez dalam pemilukada Kabupaten Pacitan yang mendaftar melalui perahu Hanura, usai membuka Musyawarah Daerah I DPD Hanura Provinsi Kalbar di Pontianak, Sabtu (10/4).

"Jupe baru mendaftar

BACA JUGA: Megawati Umumkan Pembantunya di DPP

Siapapun boleh daftar ke Hanura, itu hak asasi," katanya
Namun demikian, calon yang mendaftar tersebut juga mesti melewati tahapan seleksi lebih lanjut.

"Dia belum disetujui dan direstui

BACA JUGA: KPU Minta Pilkada Halmahera Selatan Tepat Waktu

Nanti ada namanya Badan Kolektifitas Pusat yang akan menyeleksi calon yang mendaftar
Saat itulah nanti kita bicara kualitas dan akseptabilitas

BACA JUGA: Demokrat Masih Butuh Tokoh Asal Militer

Bisakah mereka mengemban tugas sebagai kepala daerah," katanya.

Wiranto bersyukur, Partai Hanura saat ini diminati banyak calon kepala daerah yang akan menggunakan perahu ini dalam pentas pilkadaUntuk itu, termasuk di Kalimantan Barat yang akan menyelenggarakan pilkada serentak di enam kabupatenPartai Hanura hanya mendukung calon-calon yang berkualitas.

"Tentu saat memberikan dukungan, kita mempelajari figur-figur itu," katanyaKetika figur tersebut sudah mendapat dukungan, Wiranto menegaskan bahwa calon tersebut sudah masuk dalam keluarga besar hati nurani.

"Kalau sudah didukung, berarti masuk dalam keluarga besar hati nuraniBukan Partai Hati NuraniArtinya, mereka harus belajar gunakan hati nuraninya untuk kepentingan rakyatBaik dalam kampanye, maupun kalau dia terpilih nantiKalau pejabat sudah menggunakan hati nuraninya, maka akan paham dan mengenal apa yang diinginkan rakyatnya dan mati-matian mewujudkan impian itu," tegasnya(zan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... TK Lebih Setuju PDIP jadi Penyeimbang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler