Wiranto Ogah Disamakan dengan Jenderal Lain

Selasa, 14 Oktober 2008 – 09:43 WIB
SURABAYA - Masuknya beberapa nama mantan jenderal dalam bursa capres ditanggapi ''dingin'' Ketua Umum Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) WirantoDia menganggap pencalonan mereka adalah hal yang wajar.

''Meski sama-sama jenderal, namanya sudah berbeda

BACA JUGA: Pilpres 2009, Kader Golkar Nyempal

Termasuk platformnya
Karena itu, tidak perlu dipersoalkan lagi,'' kata Wiranto saat diskusi dengan kru redaksi Jawa Pos di Gedung Graha Pena, Senin (13/10).

Dalam kunjungan itu, mantan panglima ABRI tersebut didampingi jajaran pengurus Partai Hanura Jatim yang dipimpin ketuanya, Dossy Iskandar

BACA JUGA: Calon Hakim Agung Galang SMS ke DPR?

Mereka ditemui oleh para redaktur pelaksana dan redaktur senior Jawa Pos.

Dalam kesempatan tersebut, Wiranto menegaskan bahwa dirinya bersama Hanura memiliki platform yang berbeda dengan para jenderal itu, termasuk dengan partai lain
''Kami tidak mau banyak berjanji

BACA JUGA: RUU Pilpres akan Divoting?

Kami hanya ingin bekerja,'' ujarnya.

Meski masih belum berani buka-bukaan tentang keseriusannya dalam pencalonan di Pilpres 2009, mantan Menhankam itu mengakui bahwa seluruh kader Hanura sudah berkoar ke seluruh daerah terkait dengan pencalonannya''Itu hal yang lumrahSaya mempersilakan saja,'' tuturnya.

Karena itu, mantan KSAD tersebut berharap agar perolehan suara partai bernomor urut satu itu bisa signifikanTerutama jika dikaitkan dengan persyaratan untuk maju pencalonan pilpres''Jika mau optimistis, kami tentu berharap bisa meraih di atas sepuluh persen (54 kursi)Malah kalau bisa lebih dari itu,'' harapnya.

Meski demikian, Hanura juga tetap realistisMereka punya target idealisYakni, minimal memperoleh suara lebih dari 2,5 persenDengan begitu, Hanura bisa lolos ET.

Dalam pertemuan itu, Wiranto sedikit mau buka-bukaan tentang keputusannya meninggalkan Golkar dan mendirikan Hanura''Secara pribadi, saya tidak kecewaTapi, memang ada perbedaan prinsip,'' katanya(ris/mk)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Menang Pilgub Sumut, PKS Incar Walikota Medan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler