Wiranto Rombak Fraksi Hanura di DPR

Senin, 02 Agustus 2010 – 17:05 WIB

JAKARTA - Ketua Umum DPP Partai Hanura, Wiranto, mengumpulkan 17 anggota Fraksi Hanura DPR di Kantor DPP Hanura, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Senin (2/8)Menurut Wiranto, pertemuan itu digelar koordinasi dan konsultasi antara DPP Hanura dengan kadernya yang duduk di DPR RI.

Menurut Wiranti, DPP telah memebrikan penilaian atas kinerja Fraksi Hanura DPR

BACA JUGA: 17 DPC Hanura Sulsel Kembali Persoalkan Hasil Musda

"Perlu dilakukan revitalisasi keterwakilan
Adanya reposisi dan rotasi disesuaikan dengan penilaian dan pengamatan selama ini," kata Wiranto di DPP Hanura, hari ini.

Pada rapat koordinasi itu, DPP Hanura memutuskan melakukan rotasi struktur kepengurusan Fraksi Hanura di DPR

BACA JUGA: Belum Jelas Siapa Pjs Bupati Kobar

Ketua Fraksi yang sebelumnya dijabat Abdillah Fauzi Ahmad, diserahkan ke Sunardi Ayub
Sementara Abdillah dipindah menjadi Ketua Fraksi Hanura di MPR.

Sementara Sarifuddin Sudding yang sebelumnya menjabat sekretaris fraksi, ditunjuk sebagai Wakil Ketua Fraksi

BACA JUGA: Risma-Bambang Tetap Unggul

Adapun pengganti Sudin dikursi sekretaris Fraksi adalah Saleh HusinSementar posisi lain yang diisi antara lain posisi Wakil Sekretaris Fraksi dipercayakan kepada Perdinan Sampurnajaya, sementara posisi bendahara dan wakil bendahara fraksi ditempati Miryam S Haryani dan Herry Lontung Siregar.

"Pergantian ini tidak didasarkan suka atau tidak sukaTetapi lebih pada peningkatan kinerja dan memperkuat posisi dan fungsi dewan mengemban mandat rakyat, keterwakilan dan akuntabilitas," ujar mantan Panglima ABRI itu.

Selain merombak struktur kepengurusan Fraksi Hanura di DPR, DPP Hanura juga melakukan rotasi kadernya di komisiSeperti Abdillah yang dulunya di Komisi VIII dipindahkan ke Komisi XI, Sunardi Ayub digeser dari Komisi VI ke Komisi III, dan Akbar Faisal dari Komisi V ke Komisi II.

Meskipun menjadi fraksi terkecil di DPR, namun Wiranto menjanjikan anak buahnya akan bekerja penuh dan konsisten"pergerakan anggota fraksi akan selalu dipantauKe depan kami akan selalu konsisten," katanya(awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... DPD Titip Ketimpangan Pembangunan Wilayah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler