Wonderful Indonesia! Resto di Ubud Masuk 50 Top se-Asia

Jumat, 24 Februari 2017 – 22:33 WIB
Foto: Instagram/restaurantlocavore

jpnn.com - jpnn.com - Kuliner Indonesia semakin mendapat panggung di level Asia. Salah satu buktinya adalah masuknya Locavore Restaurant di Ubud, Bali ke dalam daftar 50 restoran terbaik di Asia.

Locavore tak hanya masuk dalam daftar bergengsi. Restoran yang menyajikan menu dengan kandungan lokal di atas 95 persen itu juga menyabet Highest Climber Award lantaran sukses mengatrol posisi dari rangking 49 ke 22 besar Asia dalam kurun waktu satu tahun.

BACA JUGA: Liburan Raja Salman di Bali Bakal Dongkrak Wisman Arab

“Locavore masuk 22 restoran terbaik Asia. Penghargaannya diberikan pada perlehatan Asia's Best 50 Restaurants 2017, 21 Februari 2017 di W Hotel, Bangkok,” kata Ketua Tim Percepatan Wisata Belanja dan Kuliner Kementerian Pariwisata (Kemenpar) Vita Datau Mesakh, Kamis (23/2).

Bagi tim Kemenpar yang kini di bawah komando Arief Yahya, masuknya restoran Indonesia ke dalam jajaran elit Asia terbilang sangat membanggakan. Apalagi, Locavore mampu meloncat jauh dari ranking 49 ke 22 Asia.

BACA JUGA: Mencari Ratusan Bali Baru Lewat ICCC III di Makassar

Prestasi itu diraih hanya dalam waktu satu tahun. Nama Locavore pun langsung dimasukkan ke dalam situs panduan kuliner paling nge-hits di dunia, https://www.theworlds50best.com.

“Ini akan memperkuat brand Wonderful Indonesia di pentas dunia. Pamor Bali dan Indonesia juga makin kuat,” tambah Vita.

BACA JUGA: Samosir Siapkan Festival Penjaring Turis ke Danau Toba

Perempuan penyuka motor gede itu memang tak asal bicara. Di Asia's Best 50 Restaurants 2017, Selasa (21/2) di W Hotel, Bangkok, suasananya memang sangat meriah. Ada 46 chef yang hadir. Semuanya mewakili 50 restoran terbaik Asia.

Belum lagi ratusan undangan dari Industri Horeca mewakili 10 negara . Acara yang di sponsori San Pellegrino Natural Mineral Water dari Italia itu bagaikan perhelatan red carpet di Piala Oscar Hollywood. Bedanya, bintang dalam Asia's Best 50 Restaurants 2017 adalah para chef papan atas di Asia Pasifik.

Media yang hadir pun lumayan banyak. Yang meliput adalah media papan atas gastronomi dunia. Semuanya selalu mengarahkan pandangan kepada chef-chef serta 50 restoran terbaik Asia 2017.

Media eksposurnya juga besar. Nama Locavore, Ubud, Bali dan Indonesia pun jadi sorotan lantaran sukses meraih Highest Climber Award.

Lantas, apa yang membuat Locavore diperhitungkan? Vita menuturkan, Locavore mampu menjaga kualitas layanan dan cita rasa makanannya.

“Semuanya keren. Standarnya sangat  tinggi dalam hal arsitektur dan interior. Tampilan dan rasa makanannya juga sudah banyak  dipuji ribuan wisman dari berbagai penjuru dunia,” terang Vita.

Kalau ragu dengan ucapan Vita, cobalah tengok ulasan tentang Locavore di TripAdvisor. Laman nomor wahid dunia untuk search and share destinasi itu dijejali ribuan ulasan tentang Locavore. Karenanya, TripAdvisor memberikan rating "Excellent" untuk Locavore.

“Ruangan restoran di Ubud ini indah, layananannya sempurna, kualitas makanannya menakjubkan. Piring makanan disajikan dengan indah,selera makan jadi bertambah!! Ada begitu banyak makanan lezat, perut kami terisi penuh saat meninggalkan Locavore!” tulis James Owen, turis asal London, Inggris.

Jessica, turis asal New York, Amerika Serikat, punya penilaian lain. Saat menyantap kuliner di Locavore, dia merasa sedang berada di antara restoran terbaik di dunia.

“Dagingnya super lezat. Saladnya dengan potongan jeruk Bali luar biasa. Kalau ingin mencari burger terbaik atau sandwich yang menarik, Locavore tempatnya. Anda tidak akan menyesal,” tulis Jessica.

Beragam pujian tadi tak lepas dari kreativitas Locavore yang mampu menyajikan makanan Eropa modern yang dipadukan dengan bahan local organik. Semua dijamin bebas dari pestisida dan pengawet makanan.

“Semuanya masih segar. Dan bahan makanan kami ambil dari petani lokal agar berdampak pada meningkatnya penghasilan para petani Ubud,” ungkap Executive Chef Locavore Eelke Plasmeijer.

Menpar Arief Yahya juga ikut happy. Saat mendengar hasil dari malam anugerah Asia's 50 Best Restaurants dan kesuksesan Locavore meraih Highest Climber Award, pria asal Banyuwangi itu langsung menyampaikan selamat melalui Ketua Tim Percepatan wisata kuliner dan belanja Vita Datau Messakh.

"Selamat kepada Chef Elelke Plasmeijer dan Chef Ray Adriansyah. Semoga pencapaian ini bisa memotivasi para pelaku agar melakukan yang terbaik dan masuk kejajaran Asia 50 Best," kata Arief Yahya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Raja Arab Bakal Berlibur di Bali, Ini Kata Arief Yahya


Redaktur & Reporter : Antoni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler