Wow, 120 Caleg sudah Mendaftar Lewat Hanura di Pileg 2019

Kamis, 28 September 2017 – 19:54 WIB
Hanura. Foto: dok jpnn

jpnn.com, PALEMBANG - Pemilu legislatif (pileg) baru akan dilaksanakan dua tahun mendatang, namun bakal calon yang mendaftar melalui DPC Partai Hanura Kota Palembang cukup tinggi.

Hingga saat akhir pendaftaran, jumlah pelamar mencapai 120 orang untuk enam daerah pemilihan.

BACA JUGA: Eks Wako Palembang Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

“Dari data terakhir yang masuk ke panitia pendaftaran caleg DPC Partai Hanura Kota Palembang, yang sudah mengambil berkas sebanyak 120 orang. Baik dari lingkungan kader maupun masyarakat umum,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Palembang, Erwanto Yusuf di Kelurahan Kemang Agung, Kertapati, kemarin sore.

Masih kata Erwanto, dari jumlah tersebut, persentase untuk bacaleg perempuan sekitar 40 persen. Mulai dari dapil 1- dapil enam dengan sebaran merata di tiap dapil.

BACA JUGA: Cuaca Buruk, Delapan Penerbangan di Palembang Ditunda

“Target awal kita Cuma 30 persen caleg perempuan, tapi nyatanya melebihi target,” jelasnya.

Walaupun yang mendaftar ini sebagian dari kader partai, namun dirinya berjanji akan melaksanakan proses seleksi secara adil dan tidak ada pengecualian. Kalau memang tidak memenuhi persyaratan yang ditetapkan oleh partai, tentu tidak akan diloloskan dan akan dicoret.

BACA JUGA: Aksi Sweeping Angkutan Online Masih Terjadi di Palembang

“Kita ingin caleg yang maju nanti benar-benar berkualitas dan mampu mendulang suara tinggi. baik dari kader atau bukan,” tegasnya.

Setelah ini, pihaknya akan menyeleksi secara cetail semua persyaratan dari setiap kandidat tersebut. baik syarat administrasi ataupun wawancara.

“Hal ini untuk melihat kesiapan dan komitmen untuk memperjuangan partai setelah menjagi anggota legislatif, termasuk juga track record dari tiap kandidat,” bebernya.

Sekretaris DPC Partai Hanura Kota Palembang, Revi El Rahmad mengungkapkan, proses seleksi tiap kandidat caleg ini mencakup seluruh aspek. Baik akademisi, administrasi termasuk finansial. Pasalnya ketiga syarat ini harus dimiliki oleh kandidat.

“Semuanya harus lengkap. Sebab kita ingin semua kader dan calon yang maju, merupakan yang terbaik. Selain itu, bacaleg ini juga harus memiliki loyalitas untuk membesarkan partai. Yang tidak kalah penting, harus bisa menyuarakan aspirasi masyarakat ketika sudah terpilih,” pungkasnya. (afi)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pengusaha dari Palembang Ini Resmi Mundur dari INASGOC


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler