Wow, Presiden Jokowi Ajak PD Memperjuangkan Hal ini

Kamis, 09 September 2021 – 23:30 WIB
Ilustrasi - Presiden Joko Widodo. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Joko widodo mengajak seluruh kader Partai Demokrat bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat.

Presiden mengemukakan hal itu saat memberi ucapan selamat pada perayaan HUT ke-20 Partai Demokrat yang digelar secara virtual dari Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (9/9).

BACA JUGA: Mending Vaksin Merah Putih Dikembangkan Daripada Bangun Pabrik Milik Asing

Presiden juga berharap agar partai berlambang mercy itu terus membangun demokrasi yang sehat dan berkualitas di Indonesia.

"Pada kesempatan ini saya mengajak keluarga besar Partai Demokrat bersama-sama memperjuangkan aspirasi rakyat."

BACA JUGA: Penting, Wacana Amendemen UUD 1945 Tak Terjebak Pada Isu PPHN

"Membangun demokrasi Indonesia yang sehat dan berkualitas, mengerahkan kekuatan menuju Indonesia maju yang kita cita-citakan,” ujar Presiden Jokowi dalam ucapannya yang direkam dan disiarkan saat acara tersebut.

Dia juga menyampaikan Partai Demokrat telah menjadi bagian penting dalam perjalanan demokrasi di Indonesia.

BACA JUGA: Para Pekerja Sudah Tahu Ada Program Jaminan Kehilangan Pekerjaan?

"Partai Demokrat menjadi bagian dalam menjaga perdamaian, persatuan dan kesatuan serta jadi bagian dalam memperjuangkan keadilan, kesejahteraan, dan pembangunan yang berkelanjutan," kata Jokowi.

Dia juga mengapresiasi peran Partai Demokrat meski tidak dalam koalisi partai pendukung pemerintah, tetap ikut bahu-membahu meringankan beban rakyat selama masa pandemi COVID-19.

Dalam kesempatan yang sama, Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan harapannya kepada Partai Demokrat agar terus menjaga Indonesia tetap sebagai negara demokrasi yang maju.

"Saya memberi apresiasi kepada Partai Demokrat yang selama 20 tahun menjalankan peran sebagai partai pengawal reformasi, dan tidak terpisahkan dari konsolidasi demokrasi dan kemajuan pembangunan di Indonesia," kata Wapres Ma'ruf Amin.

Dia juga mendorong Partai Demokrat tetap berkomitmen membangun demokrasi di Tanah Air, baik secara prosedural maupun substantif.

"Kiranya Partai Demokrat sebagai partai politik besar tetap mengutamakan kepentingan rakyat, mewujudkan partisipasi politik yang luas dan inklusif, mengawal kesatuan nasional, dan menumbuhkan demokrasi yang lebih baik," kata Ma’ruf Amin.

Partai Demokrat memperingati hari jadinya ke-20 secara terbatas di JCC, Jakarta, yang juga diikuti secara virtual oleh lebih dari 10.000 kadernya di berbagai daerah se-Indonesia.

Dalam kegiatan itu, Partai Demokrat memberi penghargaan kepada sejumlah tokoh senior partai karena mereka berjasa menjaga keutuhan partai.

Dari beberapa tokoh yang mendapat penghargaan, di antaranya adalah Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Jenderal TNI (Purn.) Susilo Bambang Yudhoyono dan almarhumah Ani Yudhoyono.(Antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler