Wuakakak.... Netizen Sebut Papa Novanto Punya Pintu Doraemon

Posisi di Manado Tapi Bisa Tanda Tangan Absen Rapat di DPR

Rabu, 24 Februari 2016 – 11:14 WIB
Foto: Twitter/LalaBinal

jpnn.com - JAKARTA - Setya Novanto lagi-lagi jadi gunjingan netizen. Penyebabnya adalah foto tanda tangannya yang diduga palsu dan kini beredar di media sosial.

Tanda tangan itu ada dalam daftar absensi peserta rapat paripurna DPR, Selasa (23/2). Kemarin, Novanto memang tidak terlihat menghadiri sidang paripurna DPR yang salah satu agendanya adalah pengambilan keputusan atas RUU Tabungan Perubahan Rakyat (Tapera). Sebab, bekas ketua DPR itu sedang ada di Manado, Sulawesi Utara untuk urusan Partai Golkar.

BACA JUGA: Bersiaplah..Jokowi Mulai Fokus ke Energi Baru dan Terbarukan

Namun, belakang nama Novanto dalam absensi itu justru sudah dibubuhi tanda tangan. Karenanya, muncul kecurigaan tentang orang yang menandatangani absensi di atas nama Novanto. Sebab, kesan yang muncul adalah Novanto hadir dalam rapat paripurna itu.

Foto absensi rapat dengan tanda tangan Novanto itu mulai beredar sejak pagi tadi di Twitter. Pengunggahnya adalah pemilik akun @LalaBinal.  

BACA JUGA: Kalijodo Bikin Sandiaga Uno Pengin Berdiri

"Apa kekuatan super super @MasNovanto Setya Novanto? Dia tiba-tiba hadir di paripurna ADPR_RI buat tanda tangan," tulisnya.

Lala tidak hanya mengunggah foto absensi dengan tanda tangan Novanto yang dipalsukan. Sebab, ada pula absensi rapat paripurna tanpa tanda tangan Novanto.

BACA JUGA: Ical dan Agung Sepakat Pilih Nurdin Halid Pimpin SC Munas Golkar

Bahkan Lala menyertakan foto Novanto bersama kader Golkar di Sulawesi Utara. "Kira-kira bagaimana cara @MasNovanto tanda tangan, padahal dirinya sedang di Sulawesi Utara?," tulis Lala.

Cecuit Lala itu lantas dikomentari oleh presenter yang juga komik, Pandji Pragiwaksono. “Jangan suudzon. Pasti beliau punya "Pintu Ke Mana Saja" kyk Doraemon,” tulis Pandji di akun @pandji.(fat/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... PEDAS! Pernyataan Politikus PDIP Ditujukan ke Rizal Ramli


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler