Wujud Nyata Warga Penjaringan Peduli Kamtibmas

Minggu, 11 Juni 2017 – 19:58 WIB
Wujud Nyata Warga Penjaringan Peduli Kamtibmas. Foto for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Peduli keamanan dan ketertiban masyarakat. Itulah yang ditunjukkan Penjaringan, Jakata Utara.

Tanggung jawab Kamtibmas bukan hanya dibebankan kepada aparat kepolisian, tapi juga perlu keterlibatan masyarakat.

BACA JUGA: Daging Beku KIBIF Diserbu Warga Jakarta, Kenaikannya Capai 100 Persen

Bentuk kesadaran itu diwujudkan dengan menyerahkan bantuan beberapa unit sepeda motor yang akan digunakan pasukan organic Tim Tindak Tegas dan Reaksi Cepat “Tim Tiger” Kepolisian Resort Jakarta Utara.

Acara yang digelar di Menara Marina Apartemen, Pantai Samudra, Pluit. Dirangkaikan dengan buka puasa bersama warga dan puluhan anak yatim, Sabtu (10/6).

BACA JUGA: Ribuan Orang Berjubel di Prosesi Pemakaman Jupe

Bantuan diterima langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Brigjen Suntana yang didampingi Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Dwiyono.

Turut pula Kapolsek Penjaringan AKBP Bismo Teguh Prakoso berserta anggota “Tim Tiger” yang berseragam lengkap paduan warna merah dan ciklat muda dengan rompi hitam anti peluru.

BACA JUGA: Ketua RT Nekat Tagih Uang Warga Baru Hingga Rp 5 Juta

Suntana sangat mengapresiasi bantuan warga Penjaringan Utara. Menurutnya, dukungan warga semakin memotivasi dan menguatkan tekad jajaran kepolisian untuk selalu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Polres Jakarta Utara membentuk Tim Tiger untuk mencegah gangguan keamanan kamtibmas di wilayah Jakarta Utara.

Tim yang terdiri dari gabungan unit satuan, termasuk Polwan di Polres Jakarta Utara ini juga akan melakukan patroli pada malam hari untuk mencegah kejahatan jalanan.

Tim ini diresmikan di Gudang Peti Kemas Pos 1, Jalan RE Martadinata, Tanjung Priok, Jakarta Utara pada Minggu (4/6) lalu. Sebanyak 31 personel terlatih dalam bela diri dan penggunaan senjata ada dalam tim ini.

Tim Tiger dilengkapi dengan fasilitas kendaraan roda dua dan roda empat serta juga fasilitas persenjataan yang melekat pada personel. Tim ini dibentuk untuk dapat melakukan tindakan tegas namun humanis sesuai dengan prosedur yang ada. (jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Seperti ini Respon Sandiaga Uno Jika Diminta jadi Juru Kampanye


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler