Yakin Boediono Hanya Figuran Skandal Century

Sabtu, 08 Maret 2014 – 12:47 WIB
Anggota Timwas Century DPR RI Bambang Soesatyo (kanan) memberikan penjelasan pada diskusi mengenai "Century Bikin Ngeri" di Warung Daun, Jln Cikini Raya, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (8/3). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Timwas Century DPR RI, Bambang Soesatyo mendesak agar aktor-aktor utama kasus bailout Bank Century segera diungkap.

Pasalnya, para aktor utama ini adalah orang yang paling menikmati aliran dana talangan sebesar Rp 6,7 triliun yang dikucurkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: SBY Didesak Perlakukan Boediono Seperti Anas

"Siapa paling menikmati skandal Century? Apakah ada dana mengalir ke parpol? Anas Urbaningrum pernah sebut empat nama beken. Ini harus mampu digali, siapa aktor utamanya," kata  Bambang dalam sebuah diskusi di kawasan Cikini, Jakarta, Sabtu (8/3).

Menurutnya, nama-nama yang sekarang sudah muncul dalam kasus ini bukan lah pemeran utama. Bahkan, Wakil Presiden Boediono pun diyakininya sebagai pemeran figuran belaka.

BACA JUGA: KPK Perpanjang Penahanan Anas

Politisi Golkar itu mengatakan, kuat diduga aliran dana Century digunakan untuk kepentingan politik tertentu. Karena itu, tidak mungkin Boediono yang bukan orang politik jadi dalangnya.

"Kalau di runut secara jujur, ada kait-mengait, sesungguh nya ada otak, aktor Century ini untuk kepentingan politik tertentu," pungkas anggota Komisi III DPR RI itu. (dil/jpnn)

BACA JUGA: KPK Mulai Miskinkan Anas

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dahlan Sarankan Wartawan Muda Rajin Baca Novel


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler