Yakin Soal Tes PPPK Tidak Akan Bocor

Selasa, 19 Februari 2019 – 00:32 WIB
Menpan-RB Syafruddin mengatakan, rekrutmen PPPK tahap pertama untuk honorer K2 diharapkan tuntas 23 Februari. Ilustrasi Foto: Amjad/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Syafruddin menjamin soal-soal untuk tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) terjamin kerahasiaannya. Tidak ada satupun yang bisa membocorkan soal-soal tersebut.

"Saya pastikan soal-soal untuk rekrutmen PPPK dijamin kerahasiaannya seperti juga soal-soal tes CPNS. Ini demi mendapatkan abdi negara yang berkualitas," ujar Menteri Syafruddin di kantornya, Senin (18/2).

BACA JUGA: Jadwal Tes PPPK dan Materi Soal

"Kami akan menjaga sebaik-baiknya sesuai dengan SOP yang selama ini sudah disepakati melibatkan BPKP, BKN, dan BSSN, untuk memastikan kerahasiaan dari soal ini,” sambungnya.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK Ditutup, Tunggu Aturan Passing Grade

BACA JUGA: Mendikbud Serahkan Soal Tes PPPK ke Menteri Syafruddin

Diketahui, hingga Minggu (17/2) malam, jumlah akun pendaftar mencapai 95.290. Dan peserta yang telah selesai mendaftar berjumlah 87.561 pelamar.

Namun hingga saat ini, data pelamar yang telah diverifikasi sebanyak 30.111 pelamar.

BACA JUGA: Pendaftaran PPPK Ditutup, Tunggu Aturan Passing Grade

BACA JUGA: MenPAN-RB: Honorer K2 yang Belum Daftar PPPK Bisa Ikut Tahap Dua

KemenPAN-RB mengimbau kepada instansi pemerintah untuk segera memverifikasi data pelamar karena sebagai penentuan jadwal dan tempat tes. (esy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rekrutmen PPPK Selesai, Honorer K2 Hilang Kesempatan


Redaktur & Reporter : Mesya Mohamad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler