Yakini Jokowi Sudah Tahu Menteri Pengusung Pesanan Sponsor

Kamis, 30 April 2015 – 22:22 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPP PDIP Bidang Perekonomian, Hendrawan Supratikno menilai Presiden Joko Widodo hingga enam bulan pemerintahan ini sudha tahu betul kualitas para menteri di Kabinet Kerja. Karenanya, Hendrawan memastikan Jokowi -sapaan Joko Widodo- pasti akan segera merombak kabinet untuk mengganti menteri-menteri berkinerja buruk.

Hendrawan mengatakan, hal penting bagi pemerintahan saat ini adalah mewujudkan Nawacita yang dijanjikan Jokowi pada pemilu presiden lalu. Namun, katanya, ada menteri-menteri yang justru mengutamakan pesanan sponsor daripada mewujudkan Nawacita dan Trisakti.

BACA JUGA: Biar Adil, Bareskrim Diminta Panggil Ahok

"Sekarang Presiden Jokowi sudah tahu persis mana di antara menterinya yang bekerja tidak didasari nawacita. Sebab memang ada lho, menterinya Jokowi bekerja sesuai dengan cita-cita sponsornya dulu," ungkap Hendrawan dalam diskusi di pressroom DPR RI, Kamis (30/4).

HEndrawan menyebut Jokowi pasti punya keberanian merombak kabinet. Sebab, Jokowi terbukti berani menggenjot pembangunan infrastruktur meski penerimaan negara sedang merosot.

BACA JUGA: Tiba di Bareskrim, Tersangka UPS Langsung Digarap


"Soal keberanian, Presiden Joko Widodo luar biasa beraninya. Bayangkan, penerimaan pajak negara merosot dan ekonomi melamban, tapi yang namanya Jokowi tetap membangun Jalan Tol Sumatera dan Kalimantan," ulasnya.

Namun, Hendrawan menegaskan bahwa melambatnya pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini karena pengaruh ekonomi global. "Kita lambat pertumbuhan ekonominya karena memang daya saing kita yang tidak baik," tegasnya.

BACA JUGA: Sering Ketemu Anas, Pasek Janji Fight Lawan SBY di Surabaya

Karena itu dia mengingatkan Presiden Jokowi agar tidak terlena dengan pujian negara asing yang memuji daya saing Indonesia membaik. "Ingat era Soeharto, IMF dan Bank Dunia menyebut Indonesia macan Asia. Padahal isinya kucing saja," ungkap Hendrawan.(fas/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sindir Indonesia, Sekjen PBB Dianggap Melanggar Aturan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler