Yang Mendulang Untung di Petamburan 3

Kamis, 03 November 2016 – 18:41 WIB
Ceu, mendapat berkah dari demonstran. Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - Ini bukan tentang Habib Rizieq! Melainkan kisah Si Ceceu. Seorang pedagang di Petamburan Tiga

DEMONSTRAN Aksi Bela Islam II terus berdatangan di Markas Syariah Front Pembela Islam (FPI), Petamburan, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Kamis (3/11).

BACA JUGA: Aksi 4/11 dan Berkah Baju Putih untuk Segelintir Kalangan

Fandi Permana, Jawa Pos National Network

Ribuan massa dari berbagai daerah hilir mudik di kawasan padat penduduk ini. Kedatangan mereka menjadi berkah buat pedagang sekitar. Salah satunya warung yang berada dekat Masjid Al Islah, Petamburan 3 ini.

BACA JUGA: Anak-anak Itu Terpaksa Menjadi Kuli di Pelabuhan

"Sejak hari Rabu, warung saya alhamdulillah rame. Ada yang dari Aceh, Kalimantan sampe Bangka pada jajan di sini," ujar si Ibu penjual yang biasa dipanggil 'Ceu' ini.

Warung Ceu menjadi salah satu tempat bercengkerama para massa yang menginap di Masjid Al Islah. Menurutnya para massa sangat ramah, meski ia baru datang ke daerah yang baru dikunjungi.

BACA JUGA: Aroma Mistis Jembatan Iblis, Misteri si Kucing Hitam

"Karena warung ibu mah samping masjid, yang pada mau ngopi atau makan gorengan jadi gampang. Untuk pendapatan juga lumayan dua hari ini. Kalo ibu doain yang terbaik untuk mereka, jangan kapok jajan di sini dan besok aksinya berkah buat semua," harap ibu berusia 50 tahun itu.

Massa dari berbagai daerah masih memenuhi masjid hingga lantai dua. Mereka datang sejak Rabu (2/11) malam untuk ikut Aksi Bela Islam besok yang dimulai di Masjid Istiqlal Jakarta, usai salah Jumat besok. (mg5/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mengharukan...Sempat Hilang Harapan, Kini Ingin Segera Menikah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler