Yuddy Datang, Akses Kargo Bandara Juanda Dibuka

Kamis, 09 April 2015 – 19:03 WIB
Yuddy Chrisnandi. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - SIDOARJO--Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengapresiasi Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) yang bersedia membuka segel akses kargo dari terminal 1 ke terminal  2 Bandara Internasional Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur.

Pembukaan segel tersebut dilakukan Kamis (9/4) sekitar pukul 10.5S, usai pertemuan terbuka antara PT Angkasa Pura (AP) I dengan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal) I VIP Room Bandara.
 
Dalam pertemuan yang juga dihadiri Gubernur Jawa Timur Soekarwo itu, Yuddy yang diutus Presiden Jokowi untuk menyelesaikan sengketa antara PT Angkasa Pura (AP) I dengan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal), memerintahkan agar segel tersebut dibuka hari ini juga.
 
Yuddy menegaskan, kalau ada sengketa memang harus diselesaikan. Tetapi jangan sampai mengorbankan pelayanan publik.  

BACA JUGA: Duh... Gara-gara Ini, 23 Polisi Harus Berurusan dengan Provost

"Bandara adalah salah satu pusat pelayanan publik. Di bandara terdapat bebagai macam instansi. Tetapi seluruh aparatur harus mempunyai visi sama, untuk menciptakan efektifitas kerja yg berkesinambungan khususnya," ujar Yuddy dalam siaran persnya, Kamis (9/4).

Sementara itu Panglima Armada Timur (Pangarmatim) Kolonel Yanuar membenarkan akses kargo sudah dibuka pukul 10.55. Langkah itu diambil setelah mendapatkan instruksi Presiden Jokowi yang disampaikan melalui Menteri Yuddy.

BACA JUGA: Yuddy Instruksikan Buka Akses Kargo di Bandara Juanda

"Apa yang disampaikan Pak Menteri langsung kami laporkan kepada Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal). Setelah itu, langsung diperintahkan dibuka," kata Yanuar.

Dia menambahkan, pihak AL memberikan apresiasi kepada Menteri Yuddy yang telah berhasil mencairkan masalah antara pihak PT Angkasa Pura (AP) I dengan Pusat Penerbangan TNI AL (Puspenerbal).

BACA JUGA: Kena Banjir, Satu Tewas, Dua Tanggul Jebol

"Intinya kami mendukung upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada publik. Kami juga berterima kasih kepada Presiden dan Menteri Yuddy yang sudah menjadi penengah dalam masalah ini," tandasnya. (esy/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tiket Mudik H-3 Sudah Ludes


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler