Zainal Abidin: Insyallah, Tujuh Kursi sudah Klir

Jumat, 10 November 2017 – 13:03 WIB
Zainal Abidin ketika mengikuti uji kelayakan dan kepatutan di DPP PKB. Maju di Kerinci Zainal sebut sudah kantongi dukungan parpol. Foto: faizarman-jambi ekspres/jpg

jpnn.com, KERINCI - Kandidat bakal Calon Bupati Kerinci, Zainal Abidin (ZA) mengklaim sudah mendapatkan perahu untuk bertarung di Pilkada 2018.

Tidak tangung-tangung, ZA mengaku telah mendapatkan tujuh kursi partai politik (Parpol).

BACA JUGA: PPP Hanya Dua Nama Dikirim ke DPP

Penegasan ini disampaikan ZA ketika dikonfirmasi belum lama ini.

“Insyaallah, untuk Parpol yang sudah klir tujuh kursi,” ujarnya.

BACA JUGA: Dukung Monadi, Demokrat Sodorkan Kader

Jika demikian, ZA telah mengamankan satu tiket untuk bertarung memperebutkan BH 1 DZ. Pasalnya, untuk maju sebagai pasangan calon harus memenuhi 20 persen syarat minimal dukungan yakni 6 kursi di parlemen.

“Kita targetkan 10 atau 12 kursi untuk mendaftar nanti," katanya.

BACA JUGA: Cabup Petahana Ini Dekati Petinggi PAN

Hanya saja, suami dari anggota DPRD Provinsi Jambi, Yanti Maria ini enggan membeberkan Parpol mana saja yang sudah dijajakinya.

Menurutnya, Parpol itu akan disampaikan jika semua dukungan sudah rampung.

“Tunggu saja, Insya Allah dalam waktu dekat ini akan kita sampaikan,” katanya.

Menurut ZA, selama ini dirinya diisukan tidak memiliki perahu. Namun dirinya tidak mau menanggapi semua itu dan memilih untuk diam. ”Saya diisukan tidak punya partai, saya pilih diam saja. Sudah saat giliran nanti saya akan buktikan,” sebutnya.

Bagaimana dengan pendamping? ZA mengatakan sudah ada berapa calon yang berkomunikasi. Namun untuk keputusan dirinya masih mencoba menyiapkan formulasi dan menunggu survei.

“Nanti terlihat siapa yang tertinggi. Yang jelas wakil tidak usah mikir partai, karna partainya sudah dipikir calon Bupatinya," tegsanya.

Terkait nama Ami Taher yang membuka diri menjadi orang nomor dua, ZA merespon baik. "Beliau adalah seorang tokoh yang sangat populer, jika beliau berkeinginan nomor 2, tentu saja kita menyambut baik,” jelasnya.

Di sisi lain, partai Hanura juga telah bersiap mengadapi Pilkada Kerinci. Tidak ingin menjadi penonton, Partai besutan Oesman Sapta Odang ( OSO) ini mendorong kadernya untuk ikut berkompetisi.

Sekretaris DPD Hanura Provinsi Jambi, Budimansyah mengatakan, partainya mendorong kader untuk ikut ambil bagian di Pilkada 2018 mendatang. "Sebagai partai tentunya kita memprioritaskan kader untuk maju," ungkapnya.

Namun demikian, partainya juga harus realistis mengingat di Kerinci hanya ada satu kursi di parlemen. "Kita siapkan sebagai wakil," katanya.

Budimansyah juga tak menampik jika kadernya akan disandingkan dengan kandidat dari wilayah mudik. Hal ini mengingat Subur Budiman sendiri dari wilayah hilir. “Kita sudah minta agar terus melakukan komunikasi,” pungkasnya. (adi/aiz)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Masih Bimbang Tentukan Dukungan di Pilkada Kerinci


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler